Beranda Berita Utama 60 Calon PPK Ikuti Tes Tertulis

60 Calon PPK Ikuti Tes Tertulis

342
0
60 Calon PPK Ikuti Tes Tertulis
Lukman Daimasiki, Komisioner KPU Bolmut

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – sejumlah 60 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hari ini, selasa (06/02/2018) mengikuti ujian tertulis di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut.

Seleksi calon PPK, diselenggarakan oleh KPU Bolmut ini merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019.

Sejak dibuka pendaftaran pada akhir Januari terdapat 74 orang telah memasukan berkasnya, namun 6 orang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan administrasi, dan selanjutnya tersisa 68 orang. Dan yang mengikuti ujian tertulis tinggal 60 orang yang terbagi di 6 kecamatan.

Anggota KPUD Bolmut, Lukman Daimasiki menyampaikan, tes tertulis ini diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan pengetahuan peserta tentang penyelenggaraan Pemilihan Umum yang akan digelar pada tahun 2019.

“Hasil ujian tertulis ini akan diumumkan tanggal 9 Februari. Pada tahapan berikutnya, kita akan mendalami komitmen, integritas dan independensi peserta yaitu wawancara yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 sampai 14 Februari, sebagai dasar bagi kita untuk menetapkan 6 besar yang selanjutnya menuju ke 3 besar orang setiap kecamatan sebagai anggota PPK terpilih,” terang Lukman.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakEba Nani Tegaskan Pembangunan Desa Lebih Ditingkatkan
Artikulli tjetërPemerintah Desa Pontodon Lirik Embung Desa Sebagai Potensi Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.