Beranda Berita Utama 3 Kasus DBD di Awal Tahun 2018, Dinkes Kotamobagu Antisipasi Penyebarannya

3 Kasus DBD di Awal Tahun 2018, Dinkes Kotamobagu Antisipasi Penyebarannya

224
0
3 Kasus DBD di Awal Tahun 2018, Dinkes Kotamobagu Antisipasi Penyebarannya
Devie Ch Lala, Kadis Kesehatan Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu terus melakukan upaya mengantisipasi mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal tersebut dikatakan Kepala Dinkes Kotamobagu, Devie Ch Lala saat ditemuai awak media di kantornya, Rabu (21/02/2018).

Devie mengatakan, untuk pencegahan mewabahnya penyakit DBD pihaknya melakukan fogging hingga sosialisasi polah hidup bersih ke masyarakat.

Jika menerima laporan kasus DBD, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan epidemologi untuk pemeriksaan jentik nyamuk.

“Ya, jika menerima laporan kita periksa jentik nyamuk, kemudian dilakukan fogging dan dilanjutkan dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN),” kata Devie.

Dia juga mengatakan, dua bulan terakhir di tahun 2018 ini suda ada 3 laporan kasus DBD yang masuk di Dinkes Kota Kotamobagu.

“Tahun ini ada 3 kasus DBD yang dilaporkan, dan kita langsung merespon dengan turun ke lokasi yang dinilai menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, meski berbagai upaya yang dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit DBD, namun demikian program yang jalankan oleh pihaknya perlu dukungan juga dari masyarakat.

“Salah satunya dengan terus mempertahankan pola hidup bersih.agar apa yang kita harapkan untuk menjadikan Kotamobagu bebas dari DBD dapat tercapai,” harapnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprak85 KK Korban Banjir Desa Pomoman Dapat Bantaun
Artikulli tjetërBupati Tanda Tanggani Kesepakatan Pencegahan Kasus Korupsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.