Beranda Berita Utama 2018 Target PAD Kota Kotamobagu Naik

2018 Target PAD Kota Kotamobagu Naik

234
0
2018 Target PAD Kota Kotamobagu Naik
Ilmar Z Rusman, Kabid Pendaftaran dan Pendataan, BPKD Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran dan Pendataan, Badan Perbendaharaan dan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu, Ilmar Z Rusman, mengatakan Tahun 2018 ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu naik dari Rp43 miliar menjadi Rp56 miliar.

“Tahun ini target PAD naik menjadi Rp56 miliar,” imbuhnya.

Ilmar menjelaskan, karena hasil PAD tahun 2017 lalu melampaui dari target hingga 103,6 peraen, maka tahun 2018 ini PAD dinaikkan.

“Ya, tahun kemarin bisa melampaui hingga 103,6, itu melebihi dari target sebelumnya maka tahun ini kita naikkan,” ucapnya.

Kata ilmar jika menargetkan hingga Rp100 Miliar PAD Kota Kotamobagu belum bisa capai. Tahun ini saja, baru galian c yang diaktifkan kembali. Itu pun baru bisa ditagih pada penghujung tahun 2017, setelah mendapat persetujuan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Penerimaan dari galian C diperkirakan memberikan kontribusi PAD hingga Rp200 juta. Sasarannya, pemborong yang melaksanakan pekerjaan fisik.

Kotamobagu sendiri kata dia, tidak memiliki galian yang ada penimbunan. Informasi diberikan Dinas PU, BPKD menagih sesuai laporan Dinas PU.

(kifly koto)

Artikulli paraprakSambangi Kota Bandung, Ini yang Dilakukan Dishub KK
Artikulli tjetërKomisi II Kabupaten Gorontalo Kunjungi DP3A Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.