Beranda Berita Utama Wali Kota Tatong Bara Lantik Pjs Sangadi Poyowa Kecil

Wali Kota Tatong Bara Lantik Pjs Sangadi Poyowa Kecil

351
0
Wali Kota Tatong Bara Lantik Pjs Sangadi Poyowa Kecil
Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, saat melantik Abdulrifai Bambela SE

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Rabu (31/01/2018), melantik Abdulrifai Bambela SE, sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Sangadi), Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, menggantikan sangadi sebelumnya, Supardi Bonok almarhum.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu, bernomor 31 tahun 2018, tanggal 31 Januari tahun 2018.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, saya Wali Kota Kotamobagu melantik saudara, Abdulrifai Bambela SE, sebagai Penjabat Sangadi Desa Poyowa Kecil,” ucap Wali Kota saat melantik.

“Saya yakin dan percaya saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang dibebankan,” sambungnya.

Dalam sambutannya usai melakukan pelantikan, Wali Kota mengucapkan selamat kepada Bambela.

“Saya atas nama Pribadi dan Pemkot Kotamobagu mengucapkan banyak selamat kepada Sangadi yang baru saja dilantik, semoga jabatan yang baru saja di emban dapat dilaksanakan sebaik mungkin dan dapat bersama-sama seluruh masyarakat mengantar Desa Poyowa Kecil kearah yang lebih baik dengan semangat baru,” ujarnya

Wali Kota juga menjelaskan pergantian sangadi ini disebabkan sangadi yang sebelumnya telah meninggal dan untuk mengisi kekosongan, maka di tunjuk Bambela sebagai Sangadi pengganti.

Sementara itu kepada media ini, Bambela mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Wali Kota karene telah melantik dirinya sebagai Pjs Sangadi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota yang telah melantik saya,” ucapnya

Dia juga mengatakan, untuk pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018, dirinya akan melanjutkan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang sudah ada.

“Tetapi saya akan berkoordinasi dulu dengan Perangkat Desa, sebab saya baru dikabarkan kemarin akan dilantik hari ini sebagai sangadi,” ujar dia.

Diketahui Abdulrifai Bambela SE, sebelumnya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemkot Kotamobagu sebagai Kepala Sub Bidang (Kasubid) Akuntansi.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Kantor Desa Poyowa Kecila, dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan elemen masyarakat.

(kifly koto)

Artikulli paraprakKPU KK Verfak Partai Politik
Artikulli tjetërWali Kota Resmikan Sejumlah Kegiatan Fisik DD dan ADD Poyowa Kecil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.