Beranda Berita Utama Wabup Himbau Warga Jaga Kerukunan dan Sukseskan Pilkada

Wabup Himbau Warga Jaga Kerukunan dan Sukseskan Pilkada

285
0
Wabup Himbau Warga Jaga Kerukunan dan Sukseskan Pilkada
Suriansyah Korompot SH, Wabup Bolmut. (foto istimewa).jpg

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2018 ini tinggal menghitung bulan.

Makin mendekati pelaksanaan pilkada, tensi politik di kabupaten juara makin tinggi. Sehingga masyarakat diminta untuk tetap satu dalam perbedaan.

Hal ini sering disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Suriansyah Korompot, SH dalam beberapa kesempatan. Suriansyah mengajak seluruh masyarakat Bolmut untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2018.

“Caranya dengan memilih calon kepala daerah sesuai dengan hati nurani masyarakat, tanpa ada paksaan. Masyarakat Bolmut harus ikut mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak agar berlaangsung aman dan damai. Kedaulatan ada ditangan rakyat, jadi pilihlah sesuai dengan hati nurani,” kata Suriansyah.

Menurut dia, ada tiga bakal calon kepala daerah yang akan maju bertarung pilkada, seperti, Depri Pontoh – Amin Lasena, Karel Bangko – Arman Lumoto dan Hamdan Datunsolang – Murianto babay.

“Tidak usah menyebut kekurangan calon lain, sebab semua hanya manusia biasa, tak ada yang sempurna,” ujarnya.

“Perbedaan itu indah dan jadi kekuatan kita untuk membangun daerah. Jadi, sebesar apapun perbedaan dalam pilihan politik, kita harus tetap jaga daerah ini tetap aman,” tuturnya.

Yang harus dihindari masyarakat pada pilkada kata Suriansyah, yakni jangan sampai bermusuhan karena beda pilihan calon.

“Jangan karena beda pilihan, hingga yang berteman dan bersaudara pun sudah tidak saling menegur. Bahkan ada yang tidak saling menguñdang hingga membuang muka, jangan sampai itu terjadi,” pinta Papa Fatur, Sapaan Akrabnya.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakHadir di RSUD Kotamobagu Dokter Spesialis THT
Artikulli tjetërKejari Kotamobagu Terima Berkas Dua Terduga Pemalsuan Tandatangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.