Beranda Berita Utama Tunjangan Sertifikasi Guru Madrasah Bolmut tak Cair

Tunjangan Sertifikasi Guru Madrasah Bolmut tak Cair

244
0
Tunjangan Sertifikasi Guru Madrasah Bolmut tak Cair
Hi Suleman Ambah SAg, Kepala Kemenag Bolmut

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Sampai berakhirnya tahun 2017 Tunjangan sertifikasi para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk bulan November dan Desember tak kunjung cair.

Ke-65 guru yang seharusnya menerima tunjangan ini terbagi atas guru Kemenag yang ada di Madrasah sebanyak 16 orang dan di sekolah umum ada 11 orang, sedangkan guru Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengajar di Madrasah ada 38 orang.

Dikonfirmasi mengenai hal ini Kepala Kementerian Agama Bolmut Hi  Suleman Ambah SAg,  kepada kotamobaguonline.com, Kamis (04/01/2018) mengatakan, alasan penundaan pembayaran ini karena anggaran untuk sertifikasi guru Kemenag Bolmut tidak cukup.

“Dana sertifikasi guru ini berasal dari APBN, karenanya setelah dihitung tidak mencukupi untuk dibayarkan kepada guru PAI yang ada. Dan untuk saat ini KPN belum bisa menerima pengajuan UP” Ujar Amba.

Lebih lanjut  Amba mengatakan, pembayaran sertifikasi guru ini merupakan tanggung jawab Kementerian Agama, oleh karena itu penundaan ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan, sebab selama ini Kemenag tetap konsisten dalam membayarkan sertifikasi para guru yang ada dilingkungannya.

“Sebelumnya kami sudah melakukan musyawarah dengan seluruh guru PAI terkait penundaan ini, dan hal ini pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya, tetapi tetap dibayarkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, tutupnya.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakDorong RSUD Kotamobagu Raih Akreditas B, Ini yang Dilakukan Dishub
Artikulli tjetërBesok Bupati Yasti Geser 200 Lebih Pejabat Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.