Beranda Berita Utama Tingkatkan Objek Wisata di Bolmut

Tingkatkan Objek Wisata di Bolmut

213
0
Tingkatkan Objek Wisata di Bolmut
Arman Lumoto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui wakil ketua Arman Lumoto, meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) dapat lebih meningkatkan infrastruktur lebih khusus sejumlah objek wisata.

Menurut Arman Lumoto, pembangunan sarana dan prasarana lokasi wisata harus menjadi perhatian serius. Apalagi letak daerah Bolmut sangat strategis karena di apit oleh dua Provinsi yakni Sulut dan Gorontalo.

“Daerah kita banyak potensi wisata dan perlu kita andalkan, agar dapat dipromosikan ke daerah lain. Selain itu, lokasi wisatanya harus punya ciri khas tersendiri,” ucap Arman.

Arman juga mengatakan bahwa pembanguan lokasi wisata cukup penting untuk dikenakkan daerah Bolmut di tingkat Nasional maupun mancanegara.

“Ada beberapa lokasi wisata yang sudah dikenal dan itu perlu dipromosikan. dan ini merupakan salah satu sumber PAD juga akan imbasnya kepada masyarakat sekitar lokasi wisata akan terjadi peningkatan ekonominya,” harapnya.

Diketahui, kata Arman, sejumlah tempat wisata yang menjadi andalan Bolmut, diantaranya, wisata Batu Pinagut yang berlokasi strategis di kawasan ibukota Kecamatan Boroko, wisata Air Belanda yang melintasi muara Pelabuhan Alam Boroko, Wisata Tanjung Dulang, Wisata Tanjung Buaya, Wisata Bukit Kaliandra yang ada di Desa Saleo 1, Air Terjun Pontak, Air Terjun Paku Selatan dan Air Terjun Pangkusa.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakRendahkan Martabat Perempuan DKPP Berhentikan Anggota Panwaslu SBB
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Siapkan 4,1 M Bantuan Seragam Bagi Siswa Baru SD dan SMP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.