Beranda Berita Utama TB Resmikan Sejumlah Infrastruktur Program P3MD Bungko

TB Resmikan Sejumlah Infrastruktur Program P3MD Bungko

312
0
TB Resmikan Sejumlah Infrastruktur Program P3MD Bungko
Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, saat menandatangani prasasti peresmian

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Senin (22/01/2018), meresmikan Sarana dan Prasarana Fisik, Gedung Paud dan Jalan Paving Block yang merupakan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, melalui Dana Desa Tahun 2017.

Dalam kesempatan itu Wali Kota memberikan apresiasi atas 12 pekerjaan yang telah sukses dikerjakan Pemerintah Desa tersebut.

“Insya Allah apa yang telah dikerjakan oleh seluruh yang terlibat didalamnya, dibawa kendali Sangadi Desa Bungko, kerja kerasnya tidak ada yang sia-sia di hadapan Allah SWT,” ucap TB sapaan Wali Kota saat menyampaikan sambutan.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat dan Pemerintah Desa Bungko yang telah mewujudnyatakan anggaran Dana Desa tahun 20017 kedalam sebuah pembangunan yang baru ia resmikan.

“Tentu kerja keras ini merupakan sebuah kewajiban dan tanggungjawab terhadap Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang totalnya pada Tahun 2017, 1 miliar lebih,”kata TB.

“Sekali lagi banyak selamat semoga fasilitas yang dibangun akan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan Insya Allah bisa menjadikan desa ini akan terlihat lebih baik lagi, lebih lengkap dari sisi infrastruktur dan muda-mudahan akan memperindah Kota Kotamobagu,” saambung TB.

Ia menambahkan, sekarang Dana Desa tidak boleh dikontraktualkan tetapi harus diswadayakan oleh seluruh masyarakat, agar dana berputar didalam desa, sehingga ada peningkatan pertumbuhan Sumber Daya Manusia (SDM) juga peningkatan Ekonomi Masyarakat.

Hadir dalam acara peresmian tersebut unsur Forum Koordinasi Pemerintah Derah (Forkopimda), Para Asisten Sekretariat Pemkot Kotamobagu, Seluruh Pimpina Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah Sangadi dan masyarakat Desa Bungko.

(kifly koto)

Artikulli paraprakSD di Kotamobagu Terima Penghargaan Terbaik Adiwiyata se-Sulut
Artikulli tjetërDinas Satpol PP Kotamobagu Musnahkan Ratusan Miras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.