Beranda Berita Utama Sekda Bolmut Pimpin Apel Perdana 2018

Sekda Bolmut Pimpin Apel Perdana 2018

341
0
Sekda Bolmut Pimpin Apel Perdana 2018
Sekda Bolmut, DR Asripan Nani MSi.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Mengawali hari kerja pertama di tahun 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rabu (03/01/2018) menggelar apel perdana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Apel yang digelar di halaman Kantor Bupati Bolmut ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut, DR  Drs  Asripan Nani MSi. Dalam apel Perdana tersebut,  dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh Pimpinan Perangkat Daerah dan para Camat di lingkungan Pemerintah Daerah Bolmut.

Dalam sambutan Bupati Bolmut, Drs  Hi  Depri Pontoh, dibacakan oleh Sekda Bolmut, yang mengawali sambutannya dengan menyampaikan selamat Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

Apresiasi disampaikan kepada seluruh ASN yang hadir pada Apel Perdana Tahun 2018, kesiapan dalam bekerja dan mengabdi tidak boleh mengendur, jangan sampai terjadi kekosongan pelayanan kepada masyarakat usai libur panjang.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang sangat kondusif di Tahun 2017.

“Di awal Tahun 2018 ini, kita semua harus memiliki semangat baru yang lebih baik lagi, terutama terkait dengan target kinerja RPJMD 2013-2018. Laksanakanlah seluruh proses pembangunan melalui tahapan dan proses yang jelas dan tepat, sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik dan tuntas,” kata Bupati melalui sambutan yang di bacakan sekda.

Bupati juga menegaskan agar ASN harus lebih fokus dalam mewujudkan terget-target pembangunan jangka menengah daerah. Karena itu, penandatanganan Pakta Integritas bukan hanya formalitas dan seremonial saja, melainkan bentuk pernyataan dan komitmen Pimpinan Perangkat Daerah yang menjadi suatu kewajiban dan tanggungjawab kinerja organisasi dalam mengimplementasikan nilai-nilai dalam sistem Pemerintahan.

Lebih lanjut, dikatakan Tahun 2018 merupakan Tahun politik, bawalah momentum politik ini sesuai dengan tujuan demokrasi itu sendiri. Sampaikan visi yang jelas dan cerdas kepada maayarakat, tidak saling menjatuhkan dengan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang pada akhirnya akan menimbulkan kerawanan politik dan keamanan serta menggangu ketertiban masyarakat.

Terkait dengan itu, Sekda Bolmut menegaskan kembali kepada seluruh ASN untuk tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan politik praktis, dan tetap bekerja dengan penuh disiplin, profesionalisme dan loyalitas.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakWali Kota Besok Lantik Sangadi Terpilih Desa Tabang 
Artikulli tjetërKPU Bolmut MoU dengan IDI, HIMPSI dan BNN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.