Beranda Berita Utama Sekda Bolmut Buka Seminar Kamus Bahasa Bintauna

Sekda Bolmut Buka Seminar Kamus Bahasa Bintauna

373
0
Sekda Bolmut Buka Seminar Kamus Bahasa Bintauna
Dr Drs Asripan Nani MSi, Sekda Bolmut

Kotamobaguonline.com, BOLMUT –  Bertempat di Lapangan Inomasa Kecamatan Bintauna, hari ini, Sabtu (20/01/2018), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dr Drs Asripan Nani M Si, secara resmi membuka kegiatan Seminar Kamus Bahasa Bintauna.

Digagas oleh para Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Inomasa Study Club (ISC) kegiatan ini mendapat tanggapan positif berbagai kalangan masyarakat Bolmut, khusuanya di Kecamatan Bintauna.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda, Bupati Bolmut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dinilai sebagai upaya cerdas dalam mempercepat daya pacu pembangunan kebudayaan di Kabupaten Bolmut.

“Kabupaten Bolmut memiliki ragam budaya dan bahasa daerah. Potensi ini selayaknya dilestarikan agar menjadi kekuatan nyata, yang dapat memberi kontribusi bagi pembangunan dalam mewujudkan wajah Bolmut yang mandiri dan berbudaya, Untuk itu, diharapkan seminar ini dapat mengangkat dan menggairahkan kembali kecintaan terhadap bahasa daerah, terutama bagi generasi muda yang pada kenyataannya sudah tidak mengenal bahasa daerah sendiri” Ujarnya

Selain itu, dapat menambah wawasan tentang budaya lokal serta membangun citra positif atas berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas dan jati diri bangsa.

Bupati Bolmut juga mengingatkan seluruh komponen masyarakat untuk terus melestarikan dan membudayakan nilai-nilai kearifan lokal dalam kehidupan sehari-hari yang dibingkai dengan semangat kebangsaan, sehingga menjadi sebuah kekuatan dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Bintauna, para Sangadi, Tokoh-Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Organisasi kepemudaan.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakPanwaslu Bolmut Awasi Coklit
Artikulli tjetërKPU KK Pantau Coklit di Kediaman Wali Kota dan Wakil Wali Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.