Beranda Berita Utama Periksa Kesehatan Balon, KPU KK MoU dengan IDI, Himpsi dan BNN

Periksa Kesehatan Balon, KPU KK MoU dengan IDI, Himpsi dan BNN

215
0
KPU Kotamobagu MoU dengan IDI, Himpsi dan BNN
Ketua KPU KK, Nova R Tamon ST, bersama tim pemeriksa kesehatan balon

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu (KK) melaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka pemeriksaan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu Tahun Ini.

Penandatanganan MoU dilakuan langsung oleh Ketua KPU bersama pimpinan IDI, Himpsi dan BNN di Rumah Sakit dr Prof Kandow, Malalayang, Manado, Rabu (03/01/2018) kemarin.

Komisioner KPU, Divisi Perencanaan dan Data, Asep Sabar SIP, mengatakan MoU dilakukan guna Pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Penyelahgunaan Narkotika serta Kemampuan Secara Jasmani dan Rohani terhadap masing-masing Pasangan Calon (Paslon).

“Kesepakatan pemeriksaan kepda calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dilakukan mulai tanggal 11 hingga 15 Januari 2018. Dilaksanakan langsung di Rumah Sakit Prof Kandow,” ungkap Asep.

Lanjut Asep, KPU dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi terkait pemeriksaan kesehatan tersebut kepada seluruh Partai Politik (Parpol) dan Balon Perseorangan (Independen).

“Ini penting agar ada kejelasan tahapan-tahapan pemeriksaan dan dipahami oleh para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui  pendaftaran balon akan dilakukan pada tanggal 8 hingga 10 Januari mendatang. Dimulai pada pukul 08.00 sampai 16.00 Wita dan pada hari terakhir pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 wita.

(kifly koto)

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Terus Berinovasi Realisasikan Kotaku
Artikulli tjetërKPU Bolmut Gelar Rakor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.