Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Siapkan Penyaluran Rastra

Pemkot Kotamobagu Siapkan Penyaluran Rastra

291
0
Pemkot Kotamobagu Siapkan Penyaluran Rastra
Alfian Hasan, Kabag Ekbang Pemkot Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGUN – Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Alfian Hasan, mengatakan Penayaluran Beras Sejahtera (Rastra) Tahap 1, Tahun 2018 ini sementara dalam proses persiapan.

Dijelaskannya, jika pada tahun 2017 lalu penerima rastra mendapatkan 15kg per bulan, ditahun 2018 ini hanya mendapatkan 10kg per penerima.

“Rastra yang diterima berkurang, namun keluarga penerima sudah tidak lagi membayar uang tebusan sebesar Rp1600 per kg,” terang Alfian, Kamis (25/01/2018).

Kata Alfian, untuk data penerima sendiri masih seperti pada tahun sebelumnya, tidak berubah yakni sebanyak 5.510 penerima.

Dia juga menambahkan, sesuai informasi dari Kementerian Sosial (Kemensos), di triwulan 3 penerima rastra sudah menggunakan system kartu e-Warung.

“Pada triwulan 1-2 ini masih diterima seperti biasanya tetapi, pada triwulan 3 sudah menggunakan kartu e-Warung. Dengan menggunakan kartu masyarakat, bisa mengambil beras di warung-warung yang ditunjuk oleh pemerintah,” imbuh Alfian.

Sebelumnya Kabid Sosial, Dinas Sosil Kota Kotamobagu, Roi Paputungan SE, juga menjelaaskan, dimana kartu e-Warung setiap bulannya aka diisi uang oleh pemerintah sebesar Rp110.000.

“Setiap bulan pemerintah transfer ke kartu e-Warung uang sejumlah Rp110.000 atau senilai dengan 10kg beras,” kata Roi.

(kifly koto)

Artikulli paraprakIni Kata Humas RSUD Kotamobagu terkait Keluhan Warga di Medsos
Artikulli tjetërWali Kota Kembali Resmikan Sejumlah Proyek Fisik Dana Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.