Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Mulai Salurkan Rastra

Pemkot Kotamobagu Mulai Salurkan Rastra

288
0
Penyerahan Bansos Rastra secara simbolis oleh Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, kepada salah satu KPM

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) tahun 2018 kepada 5510 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara resmi mulai dilakukan, Jumat (26/01/2018) pagi tadi.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Rastra secara simbolis oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara kepada KPM yang dilaksanakan di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selata, bersamaan dengan peresmian Masjid Al-Kautsar serta Sarana Ibadah dan Sarana Umum Program Keserasian Sosial, Tahun Anggaran 2015.

Penyaluran Bansos Rastra dilakukan sesuai Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 511.1/9087/SJ perihal pelaksanaan program Rastra dan BNPT tahun 2018, terhitung mulai bulan Januari subsidi rastra diubah menjadi Bantuan Sosial Pangan Beras Sejahtera yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 10 Kg/bulan dengan kualitas beras medium tanpa biaya tebus (gratis).

Usai menyerahkan bantuan Wali Kota mengatakan, jumlah penerima Bansos Rastra tahun ini masih seperti tahun sebelumnya yakni 5510 Kepala Keluarga, namun jumlah rastra yang diberikan dikurangi.

“Jika tahun sebelumnya 15kg per kepala keluarga, tahun ini hanya 10 kg, tetapi sudah digratiskan, tidak lagi membayar uang tebusan,” ujarnya

Wali Kota berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan disalah gunakan, terutama diperjual belikan, sebab bantuan ini untuk di konsumsi,” ucap Wali Kota.

Wali Kota pun menambahkan, kepada mereka yang tidak berhak menerima, dalam sisi struktur ekonominya sudah baik agar tidak lagi menerima bantuan ini.

“Berilah kesempatan kepada yang membutuhkan,” imbaunya.

Dijelaskannya, program dari pemerintah ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan bisa mengurangi angka kemiskinan.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakBupati Kunjungi Desa Terpencil di Bolmut
Artikulli tjetërWali Kota Tatong Bara Harap Pemdes Mengalokasikan Dandes untuk Pengembangan Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.