Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Siapkan 4,1 M Bantuan Seragam Bagi Siswa Baru SD dan...

Pemkab Bolmong Siapkan 4,1 M Bantuan Seragam Bagi Siswa Baru SD dan SMP

212
0
Pemkab Bolmong Siapkan 4,1 M Bantuan Seragam Bagi Siswa Baru SD dan SMP
Renti Mokoginta SPd MAP, Kadiknas Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Tahun anggaran 2018, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyiapkan anggaran sebesar Rp4,1 miliar lebih untuk bantuan seragam sekolah bagi siswa-siswi baru masuk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolan Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta SPd MAP, Jumat (11/01/2018), mengatakan, nomenklatur pada bantuan tersebut, adalah pengadaan seragam dan kelengkapan siswa SD dan SMP yang baru masuk sekolah se-Bolmong. Ini juga satu diantaranya visi-misi Bupati Dra Hj Yasti S Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk, dalam mendorong majunya dunia pendidikan di daerah guna menuju Bolmong Hebat.

“Bantuan tersebut sebesar kurang lebih Rp 4,1 miliar lebih dianggarkan pada APBD Bolmong 2018. Ini njuga salah satu upaya pemerintah mengurangi beban orang tua murid,” ucap Renti.

Insya Allah Kata Renti, batuan ini bisa membantu para orang tua murid dalam menyekolahkan anaknya. Ia juga berharap agar anak didik yang mendapat bantuan ini lebih termotivasi lagi untuk bersekolah.

“Ini salah satu upaya Pemerintah agar anak didik generasi penerus bangsa ini bisa bersekolah,” harapnya.

Terpisah Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiawaan, Rivai Mokoagow SPd, membenarkan adanya bantuan tersebut. Namun menurut Rivai Mokoginta, program tersebut akan terealisasi diperkirakan pada triwulan III tahun 2018 ini. Anggaran untuk anak baru masuk SD Rp2,8 miliar lebih dan untuk anak baru masuk SMP Rp1,3 miliar lebih.

“Kemungkinan pada triwulan III baru bisa terealisasi, karena pada triwulan III itu baru penerimaan siswa baru akan dilakukan,” terang Rivai.

Saat disingung jumlah siswa SD dan SMP yang akan masuk tahun ini, Rivai engan mengomentarinya. “Kita liat dulu berapa jumlah siswa baru,” singkatnya.

Akan tetapi, Ia mengatakan jumlah sekolah SD maupun SMP di Bolmong ada ratusan. “Untuk SD ada 221 sekolah, sedangkan SMP 68 sekolah,” kata Rivai.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakTingkatkan Objek Wisata di Bolmut
Artikulli tjetërProposal TMP Mongkonai Masuk Daftar Tunggu Kemensos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.