Beranda Berita Utama Panwaslu Bolmut Awasi Coklit

Panwaslu Bolmut Awasi Coklit

267
0
Panwas Bolmut Awasi Coklit
Panwaslu Bolmut

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sabtu (20/01/2018), mengadakan pengawasan terhadap Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

Coklit dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut, dengan sistem random oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di tingkat Desa.

Sebelum turun ke lokasi Coklit, Panwaslu Kabupaten Bolmut menggelar Apel siaga dengan Panwas Kecamatan dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) bertempat di Lapangan Kembar Boroko.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bolmut, Sarwo Edi Posangi, yang menghadiri dan memimpin Apel Siaga ini menyampaikan bahwa Panwas di semua harus siaga mengawasi Proses Coklit hari ini oleh KPU dan jajarannya.

“Teman-teman Panwas Kabupaten, Kecamatan dan Panwas Lapangan hari ini full untuk mengawasi proses Coklit oleh KPU di semua tingkatan, terutama di tingkat desa oleh PPDP diawasi langsung oleh Panitia Pengawas Lapangan (PPL). Hal ini memastikan secara faktual data pemilih,” Tegas Edi.

Kepada Media ini, Edi menyampaikan bahwa Panwas Kabupaten sudah menginstruksikan kepada jajaran Panwas tentang hal ini.

“Kami sudah tegaskan kepada teman-teman di Panwas Kecamatan dan PPL untuk bersiaga di tempat tugas masing-masing, agar mengawasi ketat proses tahapan ini,” ujar Edi.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakKPU Bolmut Gelar Coklit Serentak
Artikulli tjetërSekda Bolmut Buka Seminar Kamus Bahasa Bintauna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.