Beranda Berita Utama KPU KK Verfak Partai Politik

KPU KK Verfak Partai Politik

321
0
KPU KK Verfak Partai Politik
KPU KK usai melakukan Verfak di Sekretariat Partai Nasdem

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Ketua KPU Kota Kotamobagu, Nova R Tamon ST, yang didampingi empat komisioner lainnya yakni Amir Halatan SSos, Asep Sabar SIP, Iwan H Manoppo SE ME dan Aditya L Tegela SE serta Sekretaris Frans Tuto Manoppo SSos, Selasa (30/1/2017) Verifikasi Factual (Verfak) tiga partai politik calon peserta Pemilu 2019, diantaranya Nasdem, PKS dan Berkarya

Kegiatan verifikasi faktual terhadap partai politik peserta pemilu 2019 itu merupakan tindak lanjut putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Mulai hari ini hingga lusa kami melakukan verfak parpol-parpol calon peserta Pemilu 2019. Kami sudah susun jadwalnya,” kata Nova Tamon kepada awak media usai verfak di Sekretariat Nasdem Kotamobagu.

Lebih lanjut, Ketua KPU menjelaskan untuk hari pertama tim KPU Kota Kotamobagu sesuai jadwal memverifikasi faktual tiga parpol, yakni Partai Nasdem, Partai keadilan Sejahtera dan Partai Berkarya.

“Dengan membagi menjadi lima tim verifikasi, bahkan lima komisioner langsung turun ke semua parpol yang waktunya berbeda-beda,”imbuhnya

Adapun hal-hal yang diverfak terhadap parpol-parpol calon peserta Pemilu 2019 adalah terkait dengan kepengurusan, terutama Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Kemudian sekretariat, keterwakilan perempuan, serta persebaran pengurus di empat kecamatan sesuai yang ada sistem informasi partai politik (sipol).

Dan hasil verfak KPU Kota Kotamobagu pada hari pertama ini, ketiga dinyatakan memenuhi syarat.

“Kami sudah menjalankan tugas, terkait apakah parpol-parpol yang diverfak ini bisa menjadi peserta Pemilu 2019, semuanya berada ditangan KPU RI, verfak yang kami jalankan adalah mengikuti aturan yang sudah diinstruksikan oleh KPU RI,” pungkas Ketua KPU.

(**)

Artikulli paraprakTatong Bara Laporkan SPT Tahunan
Artikulli tjetërWali Kota Tatong Bara Lantik Pjs Sangadi Poyowa Kecil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.