Beranda Berita Utama Kesiapan Kesbangpol Menghadapi Pilkada Serentak 2018

Kesiapan Kesbangpol Menghadapi Pilkada Serentak 2018

341
0
Kesiapan Kesbangpol Menghadapi Pilkada Serentak 2018
Hendra Makalalag SE, Sekretaris Kesbangpol Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu (KK), dalam rangka menghadapi Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 telah menyiapkan Anggaran DESK Pilkada.

Anggaran dimaksud telah tertata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu melalui Program Pendukung Kelancaran Penyelenggaraan Pemilu, pada Kegiatan DESK Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Anggaran yang disiapkan sebesar Rp.139.773.600,” ungkap Hendra Makalalag SE, Sekretaris Kesbangpol.

Dijelaskannya, DESK Pilkada bertugas pada saat penyelenggaraan hari H pencoblosan dilaksanakan. Tim DESK Pilkada bertugas selama tiga hari.  Selain itu keberadaan Kesbangpol juga terus memantau situasi kondisi baik Keamanan, Politik, Sosial Budaya diwilayah Kota Kotamobagu.

“Kesbangpol sudah menyiapkan format Laporan Kewaspadaan Dini dan dikoordinasikan dengan instansi terkait sehingga informasinya valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Personil yang diturunkan sudah terlatih dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” ujar Makalalag.

Dia pun mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Kepala Kesbangpol, Drs Irianto Mokoginta menghimbau, agar rakyat Kota Kotamobagu tetap menjaga stabilitas keamanan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

“Dengan terjaganya Kamtibmas maka proses Penyelenggaraan Pilkada di daerah ini berlangsung aman dan damai, dengan demikian warga wajib pilih nyaman menggunakan hak pilihnya nanti,” imbuhnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakUsai Diverifikasi, KPU KK Nyatakan Dokumen Pencalonan JaDi-Jo Memenuhi Syarat
Artikulli tjetërDepri-Amin Diarak Ribuan Massa ke KPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.