Beranda Berita Utama Dugaan Penyelewengan Dana Desa, Ini Kata Kadis PMD

Dugaan Penyelewengan Dana Desa, Ini Kata Kadis PMD

368
0
Dugaan Penyelewengan Dana Desa,  Kadis PMD Himbau Taat Regulasi
Fadli Usup SE, Kadis PMD Bolmut

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Munculnya kasus dugaan penyelewengan Dana Desa di beberapa Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) minggu ini menghiasi pemberitaan media massa di Bolmut.

Sebut saja salah satu Desa yang di hearing oleh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, kemudian ada Desa bermasaalah yang kemudian dilaporkan warga ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolmut, kemudian ada beberapa Desa yang juga diduga terindikasi akan adanya penyelewengan Dana Desa, hal ini ditanggapi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Fadli Usup SE.

Ditemui di Kantor Dinas PMD, Fadli mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Dinas PMD sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan dampingan.

“Pemerintah Desa-Desa di Bolmut termasuk para pengelola anggaran dana desa sudah mendapatkan Bimtek soal pengelolaan dana desa bahkan sudah kami dampingi dalam pengelolaannya” Ungkap Fadli.

Kadis juga menambahkan bahwa jika kemudian terdapat penyelewengan Dana Desa maka itu semata-mata perbuatan oknum.

“Kalau pengelolaan dilakukan sebagaimana mestinya, mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah maka pengelolaannya akan berjalan aman dan lancar, itu kuncinya, kalau manajemen dan pengerjaannya sesuai aturan maka kami fikir takkan timbul masaalah apalagi kasus yang berujung ke persoalan hukum” Terangnya.

Dengan adanya dugaan kasus penyelewengan Dana Desa maka Kadis menghimbau ke Pemerintah Desa agar lebih memperbaiki sistem pengelolaan dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah agar tak timbul masaalah.

“Ikuti regulasi, saya fikir ini kuncinya” Tutupnya.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakTerapkan UNBK, DPRD Bolmut Apresiasi Dikbud
Artikulli tjetërIni Kata Humas RSUD Kotamobagu terkait Keluhan Warga di Medsos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.