Beranda Berita Utama Dorong RSUD Kotamobagu Raih Akreditas B, Ini yang Dilakukan Dishub

Dorong RSUD Kotamobagu Raih Akreditas B, Ini yang Dilakukan Dishub

326
0
Dorong RSUD Kotamobagu Raih Akreditas B, Ini yang Dilakukan Dishub
Sugiaeto Yunus, Sekretaris Dishub Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu (KK) kembali berencana menambah lagi portal parkir otomatis yang akan dipasang di lokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Sebelumnya Dishub telah memasang 1 set portal parkir otomatis namun belum dioperasikan karena petugas yang nantinya akan di tempatkan tersebut masih akan diberi pelatihan.

Hal ini jika telah beroperasi dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga untuk mengejar predikat akreditas B bagi RSUD.

“Saat ini kami Maksimalkan dulu di rumah sakit, karena itu salah satu rencana kami dalam menunjang agar RSUD mendapatkan akreditas B,” papar Sekretaris Dinas Perhubungan, Sugiarto Yunus, Kamis (04/01/2018).

Ia mengungkapkan rencananya akhir triwulan 1 ini pihaknya akan mendatangkan lagi 2 (dua) set parkir otomatis. Namun untuk anggarannya masih akan dihitung lagi disesuaikan dengan Rencana Anggaran dan Biaya (RAB).

“Iya, Rencananya dua set dua pintu masuk dan dua pintu keluar akan disediakan,” imbuhnya.

Tentunya kata, Sugiarto, aspek keamanan menjadi perhatian serius, sebab ini menyangkut keamanan kendaraan yang diparkir.

Namun, lagi-lagi Sugiarto menuturkan soal rencana ini masih harus di atur dengan Perda. “Ada beberapa poin masih akan ditambahkan dalam perda, hal ini untuk lebih mematangkan rencana yang telah disusun,” imbuhnya.

Ia mencontohkan, soal karcis, jika ada karcis yang hilang, pemilik kendaraan harus menunjukan KTP STNK hingga Surat pernyataan.

Soal tarif, Sugiarto menuturkan itu disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda) terkait penarikan retribusi.

“Untuk tarif sekali masuk yakni, Bentor Rp 300, Motor Rp 500, Pic Up Rp 700, Mini Bus Rp 1000 dan Mobil Barang Rp 1500,” jelasnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakDinas PMD Evaluasi 15 Kepala Desa
Artikulli tjetërTunjangan Sertifikasi Guru Madrasah Bolmut tak Cair

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.