Beranda Berita Utama Dispertanak Tagetkan Capaian Gabah Kering Naik

Dispertanak Tagetkan Capaian Gabah Kering Naik

281
0
Dispertanak Tagetkan Capaian Gabah Kering Naik
Muljadi Suratinoyo, Kepala Dispertanak Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Ditahun 2018 ini, Dinas Pertanian Perikanan dan Pertenakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu berencana untuk kembali menaikkan target capaian gabah kering dari 26 ribu ton, naik menjadi 27 ribu ton.

Menurut Kepala Dispertanak, Muljadi Surotenojo, faktor utama tidak terpenuhinya target pada tahun sebelumnya disebabkan oleh kurangnya luas wilayah persawahan.

“Tahun ini kami mempunyai tugas besar memenuhi target 27 ribu ton gabah kering, setelah tahun lalu belum bisa dicapai,” ujar Muljadi, Kamis (11/1/2018).

Saat ini pihaknya telah mempersiapkan sejumlah langkah-langkah yang paling terpenting, seperti melakukam sosialisasi pencegahan alih fungsi lahan persawahan.

“Kami memiliki 29 tenaga penyuluh pertanian. Nantinya, mereka bukan hanya bertugas melakukan penyuluhan pertanian, tapi juga mengalakkan kesadaran masyarakat untuk tetap mempertahan area persawahan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Dispertanak juga akan mensupport melalui pemberian bantuan pertanian, berupa alat pertanian serta obat-obatan.

“Kemarin, ibu wali kota baru menyerahkan bantuan pertanian. Tahun ini juga kami sudah rencana memberikan bantuan pertanian. Langkah ini untuk mendorong petani agar bisa menghasilkan panen yang lebih banyak,” pungkas Mulljadi.

(**)

Artikulli paraprakDepri-Amin Diarak Ribuan Massa ke KPU
Artikulli tjetërMenang Putusan PN Kotamobagu, Pemkot Sambangi Pasar Serasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.