Beranda Berita Utama Disdik Kotamobagu Bakal Salurkan Buku UN Gratis

Disdik Kotamobagu Bakal Salurkan Buku UN Gratis

343
0
Disdik Kotamobagu Bakal Salurkan Buku UN Gratis
Rastono Sumardi, Kabid Pendidikan, Disdik Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sebagai salah satu upaya untuk mendorong peningkatan mutu Ujian Nasional (UN) siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) tahun ini akan menyalurkan buku pengayaan ujian nasional (UN) secara gratis  ke seluruh sekolah di Kotamobagu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala MAP melalui Kepala bidang (Kabid) Pendidikan, Rastono Sumardi, saat di jumpai diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

“Guna mendorong peningkatan mutu nilai ujian para siswa, tahun ini kami akan membagikan buku pengayaan ujian nasional secara grtais di sekolah-sekolah yang ada di Kotamobagu, yang nantinya bisa dijadikanpedoman tentang  soal-soal ujian nasional nanti,”ujar Rastono.

Ia berharap dengan pemberian buku tersebut, dapat membantu meringankan secara ekonomi bagi siswa yang kurang mampu.“Siswa-siswa yang mungkin kurang mampu membeli buku tersebut, sudah tersedia di sekolah, jadi bisa dipinjam sebagai pedoman untuk mendalami materi persiapan ujian tanpa harus membeli.

Rastono menambahkan, dalam hal ini pihaknya hanya sebatas membantu memfasilitasi dengan buku, urusan membimbing tetap menjadi tanggung jawab guru dan orang tua siswa.“Buku akan kita fasilitasi dari SD hingga tingkat SMP, tapi tugas untuk membimbing tetap menjadi tugas dan tanggung jawab guru dan orang tua siswa,”pungkasnya.

(*)

Artikulli paraprakDPRD Minta Program Kerakyatan Selektif
Artikulli tjetërPanwaslu Bolmut Larang Honorer Berpolitik Praktis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.