Beranda Berita Utama Dinas Pertanian Kotamobagu Lakukan Revitalisasi Poktan

Dinas Pertanian Kotamobagu Lakukan Revitalisasi Poktan

214
0
Dinas Pertanian Kotamobagu Lakukan Revitalisasi Poktan
Meiva Najoan, Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pertanian Perikanan  dan Peternakan (Dispertanak) akan melakukan revitalisasi kelompok tani.

Kepala Dinas Pertanian, Muljadi Suratinojo, melalui kepala bidang Sarana dan Prasarana Pertanian, Meiva Najoan mengatakan, Revitalisasi ini dilakukan untuk mendata kembali kelompok yang terdaftar yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif.

“Revitalisasi juga dilakukan untuk memastikan kelompok yang mempunyai anggota yang benar-benar petani,” kata Meiva kepada awak media belum lama ini.

Menurutnya harus dipastikan ada anggota dan struktur dari kelompok tersebut pendataan yang dilakukan oleh penyuluh pertanian.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang ingin membentuk kelompok dipersilakan dengan tujuan yang jelas, serta rutin mengadakan pertemuan yang harus diketahui oleh penyuluh pertanian.

“Dan pendaftaran kelompok tani, dapat diakses melalui sistim penyuluhan pertanian (Simpultan) dengan aplikasi online.” ucapnya Sembari menambahkan Pendaftaran kelompok tani yang baru, dapat didaftarkan melalui Simpultan melalui aplikasi online dan langsung terdata dipusat,” ucap Meiva.

(**)

Artikulli paraprakSekda Bolmong Pimpin Rapat Tindak Lanjut Diskusi Terarah BPK RI
Artikulli tjetërTatong Bara Laporkan SPT Tahunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.