Beranda Berita Utama Bupati Kunjungi Desa Terpencil di Bolmut

Bupati Kunjungi Desa Terpencil di Bolmut

231
0
Depri Kunjungi Desa Terpencil di Bolmut
Drs Hi Depri Pontoh, menyampaikan sambutan

Kotamobaguonline.com, BOLMUT – Sebagai wujud perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap pelayanan kesehatan di Desa terpencil Bupati Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, menghadiri kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu di Desa terpencil.

Kegiatan yang digelar, Kamis (25/01/2018), dipusatkan di Balai Desa Tanjung Sidupa Kecamatan Pinogaluman.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan akses kesehatan bagi masyarakat yang lokasinya jauh dari Ibukota Kecamatan dan Kabupaten serta diberikan secara gratis.

“Pelayanan kesehatan merupakan salah satu prioritas Pembangunan oleh Pemerintah Daerah. Karena itu, kami menghimbau Dinas Kesehatan untuk dapat melaksanakan Pelayanan Kesehatan ini setiap bulan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penyuluhan kesehatan PHBS dan TB, pemeriksaan penyakit menular, kolesterol, gula dan malaria. Selain itu, dilaksanakan juga pelayanan program Keluarga Berencana (KB).

Pelayanan kesehatan gratis ini akan dilaksanakan di enam Kecamatan, diantaranya Desa Busato, Desa Tanjung Sidupa, Desa Solo Sokoputa, Goyo, Biontong II, Mome, Huntuk, Pangkusa, Suka Makmur, Sidodadi dan Desa Apeng Sembeka.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakWali Kota Kembali Resmikan Sejumlah Proyek Fisik Dana Desa
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Mulai Salurkan Rastra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.