Beranda Berita Utama Bupati Warning ASN Jaga Netralitas

Bupati Warning ASN Jaga Netralitas

290
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga Netralitas. Seperti disampaikan Bupati pada saat memimpin Apel Korpri, Rabu (17/01/2018) yang bertempat di Halaman Kantor Bupati.

“ASN jangan sampai terlibat dalam politik praktis, sebagaimana ketentuan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Karenanya, menghadapi Pemilukada Serentak Tahun 2018 di Kabupaten Bolmut, ASN dihimbau untuk bersikap netral dalam berpolitik dan profesional dalam bertugas,” Himbaunya

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Tahun 2017 yang cukup kondusif. Dimana salah satunya keberhasilan meraih Predikat Opini WTP atas LKPD Tahun 2016 dari BPK RI.

“Di awal Tahun 2018 ini kita harus segera mempersiapkan diri menghadapi agenda-agenda Pemerintah Daerah yang cukup padat, khususnya menghadapi pra audit Pendahuluan BPK RI dan pertanggungjawaban kinerja Tahun 2017. Di samping itu, Tindak lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) untuk Tahun 2017 perlu mendapat perhatian khusus,” Tegas Depri.

Ditambahkannya pula bahwa ASN dituntut untuk terus meningkatkan kinerja, terlebih di Tahun 2018 Pemerintah Daerah telah memberikan perhatian khusus dengan adanya peningkatan besaran tunjangan Tamabahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Hal ini hendaknya diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja dengan prinsip melayani dan bukan dilayani. Ditegaskan seluruh Jajaran Aparatur Pemerintah Daerah untuk selalu menegakkan disiplin, agar penyelenggaraan fungsi-fungsi Pemerintahan, pelaksanaan Pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana lebih baik dan bermanfaat,” Harapnya.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakBupati Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Auditor
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Sediakan Bantuan Bagi Lansia dan Disabilitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.