Beranda Berita Utama Bappelitbangda Kotamobagu Gelar Sosialisasi Aplikasi e-Planning

Bappelitbangda Kotamobagu Gelar Sosialisasi Aplikasi e-Planning

218
0
Bappelitbangda Kotamobagu Gelar Sosialisasi Aplikasi e-Planning
Suasana sosialisasi diruang rapat Bappelitbangda kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Sebelum masuk pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun ini, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar sosialisasi e-Planning bagi Operator Desa/Kelurahan se Kotamobagu. Sosialisasi dilaksanakan di ruang rapat Bappelitbangda, Senin (09/01/2018) pagi tadi.

Kepala Bappelitbangda, Sofyan Mokoginta SH, kepada kotamobaguonline.com mengatakan, seperti biasanya pelaksanaan musrembang di desa/kelurahan dilakukan pada bulan Januari. Dan masuk pada tahun ketiga ini, proses perencanaan sudah menggunakan aplikasi e-Planning.

“Jadi sebelum masuk pada pelaksanaan Musrembang yang dijadwalkan mulai pada tanggal 15 Januari 2018, kami lakukan sosialisasi terlebih dahulu atau penyegaran kembali ke teman-teman operator tentang tata cara pengimputan usulan dari desa/kelurahan pada aplikasi e-Planning, sekaligus penyerahan user name dan password,” jelas Mokoginta.

Lanjut dia mengatakan, dengan system yang digunakan ini, setiap usulan yang masuk akan lebih aman.

“Setiap usulan tidak akan hilang dalam aplikasi, baik dilakukan verifikasi oleh Kecamatan, begitu juga selanjutnya. Jadi tidak akan pernah hilang usulannya,” ujar Mokoginta.

Dia pun berharap, dengan adanya sosialisasi terebut, para operatar dari desa/kelurahan, bisa cepat memahami tata cara penginputan usulan pada aplikasi e-Planning.

“Karena ini sudah dimudahkan dengan menggunakan system, jadi diharapkan akan sesuai dengan waktu-waktu atau jadwal yang sudah ditetapkan,” ucapnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakYasti Pimpin Rapat Perdana Tahun 2018
Artikulli tjetërHari ini HD-Muri Daftar ke KPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.