Beranda Berita Utama 581 Formasi Diusulkan, DPRD Bolmut Minta Prioritaskan Putra Daerah

581 Formasi Diusulkan, DPRD Bolmut Minta Prioritaskan Putra Daerah

335
0
Rekrutmen CPNS, DPRD minta Prioritaskan Putra Daerah
Ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko dan Kabid Perencanaan dan Mutasi BKPP Bolmut, Supriadi Goma

Kotamobaguonline.com, BOLMUT –Melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun ini mengusulkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Seperti disampaikan Kabid Perencanaan dan Mutasi, Supriadi Goma, tahun ini pihaknya telah mengusulkan 581 formasi untuk rencana perekrutan CPNS. Dari usulan tersebut, untuk formasi guru sebanyak 221 orang, tenaga kesehatan 190 dan tenaga teknis sebanyak 170 orang.

“BKPP Bolmut telah mengusulkan  rencana perekrutan CPNS ke KemenPAN-RB. Saat ini kita tinggal menunggu persetujuan apakah Bolmut mendapat kuota rekrutmen CPNS atau tidak,” jelasnya.

Supriyadi juga mengatakan bahwa jika sudah ada persetujuan dari pusat, maka akan diumumkan serentak di seluruh Indonesia.

“Kemungkinan pengumuman serentak sekitar bulan Agustus 2018,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko berharap, rekrutmen CPNS tahun ini lebih memprioritaskan putra daerah.

“Sudah Tiga tahun belum ada rekrutmen CPNS. Sementara lulusan sarjana asal Bolmut setiap tahunnya terus bertambah. Sehingga hal ini perlu menjadi pertimbangan untuk lebih mengutamakan anak daerah,” Harap Politisi senior Bolmut ini.

(ridwan lasamano)

Artikulli paraprakRatusan ASN Bolmut Bakal Naik Pangkat, Ini Kata Wakil Ketua DPRD
Artikulli tjetërDolly: 25 Kasus Kebakaran Terjadi 2017 Lalu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.