Beranda Berita Utama 4,5 M Buat Pembanguan Terminal Type A di Bolmong

4,5 M Buat Pembanguan Terminal Type A di Bolmong

172
0
4,5 M Buat Pembanguan Terminal Type A di Bolmong
Drs Ashari Sugeha, Kadis Perhubungan Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Perhubungan  (Dishub), Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah melakukan kosultasi dengan Kasubbag Perbendaharaan dan Akuntansi Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan, Rizky Perdana Purta SH MH, beberapa hari lalu, terkait pembangunan terminal Type A dengan anggaran awal sebesar Rp4,5 miliar melalui APBN 2018.

Kepala Dishub Bolomong, Drs Ashari Sugeha, melalui Kepala Bidang Prasarana Zulfadli Binol SE, mengatakan, konsultasi ini adalah tindak lanjut terkait pembangunan terminal Type A, yang rencananya akan dibangun di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

“Dari hasil pertemuan, Pemkab Bolmong masi akan melengkapi 4 dokumen, yakni, Kartu Inventaris Barang (KIB) dari Aplikasi Simda Daerah, Rincian Aset yang akan diserahkan atau Nilai dan Luas Lahan, Foto Copy Sertipikat Tanah dan Surat Keputusan  pengagangkatan Sekretaris Daerah,” ungkapnya. Senin (29/01/2018).

Lanjutnya, dari 4 dokumen itu, Dishub sudah menyerahakan Foto Copy Sertifikat Tanah, jadi tigal 3 berkas lagi yang akan dilengkapi oleh Pemkab Bolmong.

“Ini merupakan syarat penting, terkait kelengkapan dokumen Terminal Tipe A, guna untuk mempercepat proses finalisasi anggaran pembanunan yang nantinya akan melalui proses lelang,” bebernya.

Tambahnya, jum’at ini, pihak dishub akan segera melengkapi dokumen tersebut. Dan akan lansung dibawa ke kementerian.

“Karena berdasarkan informasi dari hasik pertemuan kemarin, jika dokumen Terminal Tipe A suda lengkap, maka pihak pemkab tinggal menunggu proses lelang, karena Anggaran Terminal Tipe A ini berasal Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang seniali 4,5 Miliar,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakKPU KK Buka Lowongan Tenaga Teknis
Artikulli tjetërBPBD Bolmong Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Solimandungan 1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.