Beranda Berita Utama Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu, HUT DWP dan Apel Korpri

Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu, HUT DWP dan Apel Korpri

323
0
Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, Irup Hari Ibu. foto istimewah

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Jumat (22/12/2017), memimpin pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke–89 dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Apel Korpri dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Wali Kota yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia (RI), Yohana Yembise, menyampaikan bahwa, Peringatan Hari Ibu ke–89 menunjukkan bahwa, perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum Laki–Laki, mengingat keduanya merupakan Sumber Daya Manusia dan Potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

“Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai Refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,” ujar Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum Laki–Laki dalam menghadapi berbagai tantangan Global dan Multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan Kesetaraan Gender di Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai–nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekaddan semangat untuk bersama–sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” ujar Walikota.

Wali Kota yang pada kesempatan tersebut juga membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP), Wien Ritola Tasmaya, menyampaikan bahwa, Kontribusi Dharma Wanita Persatuan dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa, telah masuk dalam program prioritas yang telah kami tetapkan bersama, yaitu pembinaan pendidikan dilingkungan Dharma Wanita Persatuan dan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Produktif dan Kreatif bagi anggota dan masyarakat, serta Implementasi gerakan masyarakat hidup sehat.

“Peran serta dan partisipasi anggota Dharma Wanita persatuan sebagai Isteri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan Program–Program Pemerintah di lapangan, sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud,” Imbaunya.

Usai kegiatan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, Walikota juga menyerahkan bantuan Alat Pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Kotamobagu, 1 (satu) unit MobilPenerangan KB kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kotamobagu, dan Alat Permainan Edukatif (APE) Indoor, kepada Desa dan Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu.

(*)

Artikulli paraprakBlacklist Menanti Bagi Perusahaan Putus Kontrak
Artikulli tjetërIni Kata Wali Kota Tentang Hari Ibu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.