Beranda Berita Utama UKM Gairahkan Perekonomian di Bolmong

UKM Gairahkan Perekonomian di Bolmong

293
0
UKM Gairahkan Perekonomian di Bolmong
Zainudin Paputungan SE MAP.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), di bawah kepemimpinan Bupati, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, terus berupaya untuk mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), di daerah ini.  Terbukti, saat ini Kabupaten Bolmong, telah mengoleksi sebanyak 1.316  UKM.

Sebagaimana data dari Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Bolmong, dan penuturan Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, Zainudin Paputungan SE MAP, mengatakan, pembangunan daerah juga bergantung dari hasil perputaran ekonomi di sektor UKM.

“UKM di Bolmong  saat ini terbagi III yaitu. Sebanyak 903 usaha mikro, 407 usaha kecil, dan Enam usaha menengah, ini data yang ada di Dinas Koperasi saat ini,” ungkap Zainudin Paputungan.

Lanjutnya, Dengan adanya UKM ini pertumbuhan ekonomi di Bolmong  sudah baik dan berkembang.

“Hasil dari penjualan tersebut masuk ke Kas Daerah, meskipun kebanyakan usaha-usaha tersebut dikelolah oleh pemiliknya sendiri,” jelas Zainudin.

Sambungnya, saai ini produk daerah laris manis. Sudah banyak yang diperjual belikan di luar Bolmong.

“Rata-rata konsumen dari luar menyukainya. Maka kami akan terus meningkatkan UKM ini,  dan membuat bidang ini lebih terkenal lagi, sehingga Bolmong menjadi lebih baik dan lebih maju serta lebih berkembang lagi,” tuturnya.

terkait hal ini, Bupati Yasti sangat mendukung. Bahkan akan terus mengembangkan UKM yang ada di Bolmong. “Kita harus selalu melakukan inovasi Supaya tidak tertinggal. Kualitas harus diutamakan, sehingga apa yang dimiliki benar-benar mempunyai nilai yang lebih tinggi,” tutur Paputungan.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakDisparitas Proyek di Bolmut tak Ada Semua Terbagi Rata
Artikulli tjetërKPU Bolmut Pleno Hasil Verifikasi Syarat Dukungan Balon Perorangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.