Beranda Berita Utama TNI dan Polri Latih Pol-PP Bolmong

TNI dan Polri Latih Pol-PP Bolmong

335
0
TNI dan Polri Latih Pol-PP Bolmong
Satpol-PP Bolmong, saat mengikuti latihan yang dipandu oleh anggota Polri.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bolmong, mengelar latihan keamanan dan kenyamanan lingkungan, bertempat dihalaman kantor Bupati Bolmong, dimulai sejak Senin (04/12/2017) hingga Kamis (07/12/2017) besok.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Dinas Satpo-PP, Linda Lahamesang bahwa kegiatan pelatihan sudah  dilaksanakan selama empat hari, yakni dari hari senin tanggal 04 sampai pada hari kamis tanggal 07 Desember 2017.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari. Dan untuk hari pertama hingga Rabu siang tadi, peserta Satpol-PP, mendapat pelatihan teori dan fisik,” ungkap Lahamesang.

Lanjutnya, untuk hari kedua sampai seterusnya peserta akan mendapat pelatihan praktek lapangan. “Selama pelatihan, peserta akan digodok oleh pelatih yang terdiri dari pihak Polri dan pihak TNI,” jelasnya.

Tujuan pelatihan ini untuk mengoptimalkan kinerja Satpolpp, sehingga dalam melaksanakan tugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dilapangan sudah lebih terlatih dan profesional.

“Saat ini jumlah keseluruhan peserta ada 135 anggota, dan semuanya tenaga honor. Pelatihan ini juga sebagai tahapan seleksi untuk perekrutan anggota Satpolpp baru di tahun 2018 mendatang,” pungkas Lahamesang.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakSehan Ajak ASN Tingkatkan Disiplin
Artikulli tjetërKPU Bolmut Bekali PPK dan PPS Verifikasi Berkas Balon Perorangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.