Beranda Berita Utama Sehan Ajak ASN Tingkatkan Disiplin

Sehan Ajak ASN Tingkatkan Disiplin

448
0
Sehan Ajak ASN Tingkatkan Disiplin
Bupati Boltim, Sehan S Landjar SH, saat pimpin upacara rutin ASN.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, mengajak, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk meningkatkan kualitas kerja, disiplin dan yang sangat erat kaitannya dengan kerja selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

“Saya setiap upacara atau pertemuan dengan seluruh ASN, salalu mengingatkan untuk meningkatkan disiplin dan diwajibkan kepada semua pemda melalui instruksi pemerintah pusat yang bertujuan meningkatkan kualitas, kedisiplinan terutama masalah kehadiran dan juga untuk pemberitahuan, penyampaian informasi-informasi didalam pembangunan yang sedang berjalan dan pembangunan tahun berikutnya,” kata Sehan.

Dikatakan Sehan, mengingat di akhir tahun 2017, kita semua mempunyai tanggung jawab mengelolah APBD, yang tak kurang dari Rp600 miliar, tinggal beberapa hari lagi harus selesaikan dan ini menjadi tanggung jawab.

“Untuk itu saya pada kesempatan ini menyampaikan kepada semua satuan kerja agar dapat menuntaskan program dan kegiatan yang sementara berjalan ataupun yang sudah selesai, harus di cek kembali agar tidak menimbulkan permasalahan. Terutama pekerjaan yang bersifat fisik,” imbaunya.

Dia menambahkan, perlu diinformasikan pada beberapa hari yang lalu, saat menghadiri suatu kegitan pemerintah pusat, yang di prakarsai oleh presiden lewat menteri dalam negeri, penanda tangganan kerjasama pemerintah daerah dan APH (Aparat Penegak Hukum) yang terdiri dari 3 institusi yaitu KPK, Mabes Polri dan Kejaksaan Agung, untuk pengawasan secara ketat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pertanggung jawaban program pemerintah daerah dan itu mulai berlaku Desember akhir tahun ini.

“Ini bukan hal yang menakutkan bagi kita, tapi pemicu untuk kita lebih baik lagi dalam mengolah keuangan,” ungkapnya.

Diketahui, Pemkab Boltim sebagaimana kita ketahui sampai 2016, tetap mempertahankan empat tahun berturut-turut sebagai daerah peraih opini WTP dari BPK. “Ini tentunya menjadi tugas kita bersama, masing-masing pemangku kepentingan yang diberikan tanggung jawab harus betul-betul bekerja secara maksimal dan harus mampu membaca situasi yang terjadi dimana pemerintah dalam hal ini presiden menginginkan pengelolaan keuangan yang profesional,” tuturnya.

(yoko setiawan)

 

Artikulli paraprakHMI Bolmong Raya Kumpul Koin Beli Alphard
Artikulli tjetërTNI dan Polri Latih Pol-PP Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.