Beranda Berita Utama Program SiKaDi Dilirik Provinsi Lain

Program SiKaDi Dilirik Provinsi Lain

204
0
Program SiKaDi Dilirik Provinsi Lain
Foto bersama Kesbangpol Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke Kesbangpol Kota Kotamobagu. foto istimewah.

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan, Drs Irianto P Mokoginta, telah mengalami banyak perubahan dalam menata Tugas Pokok dan Fungsinya.

Institusi yang identik dengan mata dan telinganya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terus berbenah diri dengan konsep dan gagasan dibidang Kekesbangan. Sejak bulan Agustus 2017 Kesbangpol Kota Kotamobagu membuat format laporan Kewaspadaan Dini dan yang sedang didesain adalah Aplikasi Sistim Kewaspadaan Dini (SiKaDi).

Konsep gagasan pemikiran Teamwork Kesbangpol ini ternyata dilirik oleh daerah lain bahkan Provinsi lain. Pada akhir bulan November 2017 Kesbangpol Kabupaten Minahasa Utara study komparasi di Kotamobagu dan mengadopsi format Laporan Kewaspadaan Dini yang dimiliki oleh Kotamobagu. Sementara pada tanggal 18 Desember 2017 Kesbangpol Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo juga study komparasi dan mengadopsi juga sistim pelaporan Kewaspadaan Dini.

Dalam diskusi, mereka masih miskin konsep, sehingga dipilihlah Kesbangpol Kota Kotamobagu sebagai daerah untuk menimba ilmu,hal ini diungkapkan oleh dua daerah yang sudah menyambangi Kesbangpol Kotamobagu.

Sekretaris Kesbangpol Kotamobagu Hendra Makalalag, Selasa (19/12/2017) saat dihubungi membenarkan bahwa konsep pemikiran yang ada di Kesbangpol saat ini yang kemudian diadopsi oleh daerah lain adalah kerja keras Teamwork yang dipimpin oleh Drs Irianto Mokoginta, sosok yang bersahaja dan memiliki dedikasi serta komitmen memajukan daerah.

Lebih lanjut Sekretaris Kesbangpol mengatakan bahwa kalau aplikasi SiKaDi sudah selesai pengerjaannya. “Maka dirinya yakin akan banyak daerah yang datang dan belajar di Kotamobagu terkait dengan sistim pelaporan kewaspadaan dini berbasis teknologi,” Tuturnya.

“Kami juga belum puas dengan apa yang ada saat ini, tapi bagi kami berpikir dan berinovasi adalah tantangan dalam pengabdian kepada bangsa, daerah dan rakyat selama hayat masih dikandung badan,” tutup Sekretaris yang dikenal vokal dan berwawasan luas serta memiliki ide-ide yang brilian.

(*)

Artikulli paraprakEmpat ASN Bolmong Jalani Sidang Kode Etik
Artikulli tjetërHari Ini Wali Kota Resmikan PISA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.