Beranda Berita Utama PISA Tampilkan Sejarah Bolaang Mongondow

PISA Tampilkan Sejarah Bolaang Mongondow

439
0
PISA Tampilkan Sejara Bolaang Mongondow
Gambar sejarah Bolaang Mongondow yang ditampilkan

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) yang di pusatkan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kotamobagu, tidak hanya menyediakan internet gratis dan buku bacaan bagi anak-anak, tapi juga menampilkan berbagai ragam Sejarah Budaya Bolaang Mongondow (Bolmong).

Diantaranya, nama dan foto raja-raja bolaang mongondow, gambar rumah adat, aksara (huruf) mongondow, serta gambar artefak (benda-benda sejarah).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kota Kotamobagu, Irawan Ginoga SE mengatakan, ditampilkannya budaya bolaang mongondow di Pusat Informasi Sahabat Anak, agar anak-anak bisa mengenal lebih jauh tentang sejarah dan budaya bolaang mongondow.

“Selain bermain, anak-anak juga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah bolaang mongondow,” ucap Ginoga, Jumat (15/12/2017).

Dia menjelaskan dimana Koleksi benda-benda sejarah Bolaang Mongondow banyak disimpan di Museum Goteborg Stockholm, Swedia.

“Juga masih banyak lagi koleksi benda-benda sejarah Bolaang Mongondow yang tersimpan di berbagai Museum yang ada di Eropa,” ujar Ginoga.

(kifly koto)

Artikulli paraprakLagi, Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan
Artikulli tjetërHanura Nyatakan Dukung Tatong dan Nayodo di Pilwako Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.