Beranda Berita Utama Peserta Asal Manado Boyong Hadia Bergengsi Gebyar Mancing Galatama

Peserta Asal Manado Boyong Hadia Bergengsi Gebyar Mancing Galatama

459
0
Peserta Asal Manado Boyong Hadia Bergengsi Gebyar Mancing Galatama
Foto bersama Bupati Bolmong Yasti Mokoagow, Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan juara lomba mancing Johanis Tahulending (tengah).

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Gebyar mancing Galatama tahun 2017, Bupati Bolmong Cup, yang diselangarakan di D’Talaga Restourant Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memperebutkan hadia Mobil Ayla, motor Vixion dan motor Revo F1 serta hadia doprais lainnya, Minggu (10/12/2017) Kegiatan mancing Galatama ini di ikuti oleh 350 perserta yang berasal dari daerah di Sulawesi Utara bahkan dari luar daerah.

Dengan nominasi juara 1 ikan terberat. Lomba dimulai dari jam 10.00 pagi sampai dengan jam 16.00 sore. Dari 370 perserta ini, yang berhasil membawa pulang hadia mobil Daihatsu Alya New atau jaura 1 adalah Johais Tahulending, yang berasal dari Manado, dengan berat ikan 2.235 kg, juara 2 disabet Jhoni D, dengan berat ikan 2.225 kg berhasil membawa pulang motor yamaha vixion serta juara 3, Markus Maxi berhasil membawa pulang motor honda Revo F1 dengan berat ikan 2.155 kg, ketiganya berasal dari manado.

Serta diurutan 4 atau masuk nominasi 5 besar yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang dengan berat ikan 1.935 kg, dan bapak Teo diposisi ke 5 dengan berat ikan 1.905 kg.

Johanis Tahulending, mengatakan, memperebutkan hadia dari Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow, merupakan yang pertama di Sulut, sebab hadianya mobil.

“Ya, kalau hadianya motor untuk juara satu, sudah banyak dilakukan di Sulut. Juga panitianya sangat siap dan kami para peserta sangat puas, karena mencari ikan terberat,” kata Johanis dengan penuh keriangannya.

Ketua Panitia Gebyar Mancing Galatama, Faisal Manoppo mengatakan, kendati baru pertama kali digelar, namun animo tinggi dari ratusan peserta. Pada saat lomba ratusan peserta mengelilingi kolam bersaing sengit saat perlombaan berlangsung.

Begitu juga dengan peruntungan untuk mendapatkan induk ikan mas terberat yang menjadi buruan utama dalam turnamen galatama ini.

Meski strike ikan saling bersahutan dari antar peserta, namun ada satu pemancing bernama Yohanes  Tahulending yang berhasil mendaratkan ikan mas dengan berat 2.3 kilogram. Hasil ini menjadi bekal bagi Yohanes menjadi kampiun dalam laga Gebar Mancing Galatama Bupati Bolmong cup 2017.

“Peserta asal dari Manado bernama Yohanes Tahulending berhasil membawa pulang satu mobil Ayla,” kata Faisal.

Usai penyerahan hadiah, Yohanes mengaku jika dirinya tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dalam lomba ini. Ia hanya mengandalkan racikan umpan pellet. Lewat racikan umpan itu pula yang mengatarkan Yohanes membawa pulang hadiah utama mobil Ayla.

“Harapannya semoga turnamen ini lebih sering lagi diadakan. Memang luar biasa sponsor dari restoran d’ Talaga dan strike BMR,” tambah pria paru baya ini.

Selain Yohanes yang membawa pulang mobil Ayla, dua peserta lainnya berhasil membawa motor masing-masing Jhoni dan Markus Maxi yang berasal dari Manado. Keduanya berhasil mengangkat ikat dengan berat 2.2 kg dan 2.1 kg. Sedangkan Sekda Bolmong Tahlis Gallahberada di posisi ke empat dengan mampu mengangkat ikan mas seberat 1.9 kg.

Gebyar mancing Galatama ini juga turut ambil bagian Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Sekda Kotamobagu Adnan Masinae serta sejumlah peserta lainnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakBolmong Raih Penghargaan Sadar Hukum
Artikulli tjetërYasti Tegaskan Rolling Jabatan Awal Tahun Anggaran 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.