Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Jamin LPG Jelang Natal Aman

Pemkab Bolmong Jamin LPG Jelang Natal Aman

189
0
Pemkab Bolmong Jamin LPG Jelang Natal Aman
Ir Georga ED Tanor, Kadis Perdagangan dan ESDM Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menjamin stok kebutuhan Liquefied Petroleum Gas (LPG) aman. Pasalnya, mengingat kebutuhan LPG menjelang hari raya ini meningkat.

Kepala Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Ir George Tanor, mengatakan, sebelumnya ada kelangkaan LPG, namun pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak pertamina, karena mengingat kebutuhan LPG akan meningkat di akhir tahun ini.

“Kuota LPG bersubsidi sebenarnya kurang, namun kami sudah konsultasikan di Pertamina. Dan pihak pertamina siap menambah kuota LPG di bulan Desember ini, jadi menjelang akhir tahun LPG Aman,” ungkap Tanor, Rabu (06/11/2017), siang tadi.

Lanjutnya, sebelumnya kuota LPG ini hanya 34,69 metrik ton, setelah melakukan koordinasi naik jadi 4,739 metrik ton.

“Jadi ada ketambahan 13 persen dari kuota sebelumnya, kami mengimbau kepada pemilik pangkalan agar tidak boleh menjual melebihi harga yang telah ditentukan yakni Rp 18.000 per tabung. Dan juga kami terus melakukan monitor di tiap titik untuk menjaga kestabilan harga,” tuturnya.

Terpisah, Asisten II Pemprov Sulut, Ir Hi Ruddy Mokoginta, menegaskan, pihak agen dan distributor LPG, untuk tidak sembarang menjual ke warung-warung, mengingat akan terjadi aksi borong memborong.

“Pihak Pertaminan juga harus menambah kuota kepada daerah sebesar 20-25 persen, sehingga kebutuhan akan LPG dapat terpenuhi dan tidak terjadi nkelangkaan. Kami juga imbau agar tidak terjadi penimbunan LPG, jelang Natal dan Tahun baru,” ungkap Ruddy.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakKadis PU Bolmut Optimis Proyek Tuntas Tepat Waktu
Artikulli tjetërKetua DPRD Bolmong Minta Dicopot

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.