Beranda Berita Utama Launching PUSPAGA dan PISA, Wali Kota: Perempuan dan Anak Perlu Dilindungi

Launching PUSPAGA dan PISA, Wali Kota: Perempuan dan Anak Perlu Dilindungi

444
0
Launching PUSPAGA dan PISA, Wali Kota: Perempuan dan Anak Perlu Dilindungi
Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara bersama Asisten Deputi Perlindungan Anak RI, Cepy Suratman, menyaksikan penandatanganan MoU PUSPAGA. Antara Kementerian Agama, Dinas P3A, Dinas Kesehatan dan Dinsos Kotamobagu.jpg

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan, karena pentingnya bagi bangsa, maka Perempuan dan Anak perlu dilindungi. Dan saat ini sudah ada payung hukum dari Pemerintah yang melindunginya yaitu undang-undang.

Hal tersebut diakatakan Wali Kota, usai menggelar Launching Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) bersama Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA), Rabu (20/12/2017), pagi tadi.

Untuk itu kata Wali Kota Pemkot Kotamobagu melakukan kegiatan-kegiatan persiapan penanganannya dengan kegiatan seperti PUSPAGA dan PISA.

“Ini salah satu mengarahkan kita kepada berbagai hal tentang perempuan dan anak yang semakin dekat pelayanan pemerintah kepada mereka,” kata Wali Kota.

Oleh sebab itu, ia meyakini dengan kegiatan yang begitu dekat dengan masyarakat ini, Insya Allah tahun ke tahun kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin menurun. “Bahkan jika bisa kita deklarasikan, kita hilangkan baik di Negara maupun Daerah yang kita cintai ini, sambungnya .

Sementara itu, Asisten Deputi perlindungan Anak Republik Indonesia (RI), Cepy Suratman, menambahkan PUSPAGA merupakan bukti kehadiran Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi ini adalah konsultasi gratis untuk masyarakat menengah kebawah, karena jika konsultasi ke psikolok itu biayanya mahal. Disinilah negara hadir memberikan konsultasi gratis dan kami sediakan pesikolog,”

“Kami sangat bangga kepda Wali Kota Kotamobagu, semua program dari Pusat di dukung langsung dan sekarang MoU langsung dilakukan, padahal begitu susah untuk melakukan MoU dengan Kementerian Agama (Kemenag), tapi disini Launching langsung dengan MoU. Berarti selangkah lebih maju,” ujarnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakHari Ini Wali Kota Resmikan PISA
Artikulli tjetër1600 Tenaga Kontrak Diinterview BKPP Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.