Beranda Berita Utama Kunjungi Data Center Diskominfo Kotamobagu, Ini Kata Wali Kota

Kunjungi Data Center Diskominfo Kotamobagu, Ini Kata Wali Kota

420
0
Kunjungi Data Center Diskominfo Kotamobagu, Ini Kata Wali Kota
Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, saat berada di ruang Data Center

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Kamis (21/12/2017), mengunjungi Data Center, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu.

Kunjungan Wali Kota tersebut guna memantau kesiapan dari data center, untuk dioperasikan dalam kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

“Anggaran yang di alokasikan ke Diskominfo cukup besar. Saya mengamatinya dari hari kehari dan hari ini benar-benar saya datang untuk mengecek apakah sudah terpasang semua dan siap untuk kita gunakan dalam operasi kegiatan pemerintahan,”

“Ternyata setelah amatan saya, sudah cukup baik, sesuai laporan 80 persen alat ini sudah lengkap, tinggal jaringan luar yang diperluas lagi. Ini sudah amat-amat lengkap,” ucap Wali Kota.

Dia menambahkan, dimana teknologi ini harus mampu dan mutlak digunakan dalam mempermudah pekerjaan Pemkot Kotamobagu.

“Misalnya dari Dinas Pendidikan, Kepala Dinas harus bisa memastikan apakah guru-gurunya semua ada di lokasi sesuai dengan jadwal dan tempat mengajarnya. Juga Inspektorat, misalnya dari sisi pelaporan bisa kelihatan tanpa diperintah, akses ke teknologi dilihat dari layar semua dokumen masuk, semua on the track,” Jelasnya.

Dia pun mengatakan, berikut teknologi ini harus mampu digunakan oleh masyarakat, “Seperti mengecek anaknya masuk ke sekolah atau tidak,” ujarny.

(kifly koto)

Artikulli paraprakTahlis: Desa dan Perangkat Daerah Harus Capai Target PAD Juga PBB
Artikulli tjetërWali Kota Irup Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.