Beranda Berita Utama KPU Kotamobagu Targetkan Partisipasi Pemilih Diatas 80 Persen

KPU Kotamobagu Targetkan Partisipasi Pemilih Diatas 80 Persen

249
0
KPU Kotamobagu Targetkan Partisipasi Pemilih Diatas 80 Persen
Iwan Himawan Manoppo SE ME, Komisioner KPU Kota Kotamobagu, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat. foto istimewah.

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, menargetkan partisipasi pemilih pada pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu 2018 mendatang, bisa capai diatas 80 persen.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Iwan Himawan Manoppo SE ME, kepada awak media beberapa waktu lalu. “Kita targetkan pada Pilwako 2018 mendatang partisipasi pemilih diatas 80 persen. Paling tidak sama seperti pemilihan Wali Kota sebelumnya, yakni 80 hingga 81 persen,” ujarnya.

Sambung Manoppo, KPU Kota Kotamobagu akan terus berupaya agar terget tersebut bisa tercapai. Dengan meningkatkan pemahan dan partisipasi masyarakat melakukan sosialisasi.

“Hingga saat ini, kita terus melakukan upaya menaikan partisipasi pemilih, misalnya menggelar sosialisasi kepada berbagai elemen masyarakat, mulai dari kaum disabilitas, kaum marjinal, kaum perempuan hingga pemilih pemula, seperti yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu,” kata Manoppo.

Bahkan kata Manoppo, sampai Partai Politik (Parpol) pun disosialisasikan, sehingga mereka tau regulasi aturan. Dan mereka juga diajak agar pro aktif untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara suka rela pada tanggal 20 Juni 2018.

(kifly koto)

Artikulli paraprakJadi Irup HGN dan HUT PGRI ke-72, Wali Kota Himbau Guru Tingkatkan Profesionalisme
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Terbaik Dalam Pengelolaan Keuangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.