Beranda Berita Utama KPU Bolmut Pleno Hasil Verifikasi Syarat Dukungan Balon Perorangan

KPU Bolmut Pleno Hasil Verifikasi Syarat Dukungan Balon Perorangan

183
0
KPU Bolmut Pleno Hasil Verifikasi Syarat Dukungan Balon Perorangan
Lukman Daimasiki, Komisioner KPU Bolmut.

Kotamobaguonline.com, POLITIK — Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat (08/12/2017), menetapkan pleno hasil verifikasi kegandaan syarat dukungan KTP yang telah dimasukan oleh pasangan Bakal Calon (Balon) perseorangan Bupati dan Wakil Bupati, Hamdan Datunsolang-Murianto Babay (HD-Muri), ditemukan 1 dukungan ganda.

Pleno dilaksanakan di ruang Media center KPU Bolmut ini, menetapkan hasil verifikasi kegandaan dukungan. KPU dengan diawasi Panwas  Bolmut,  melakukan verifikasi berbasiskan data dan terkomputerisasi.

Hasil dari verifikasi kegandaan dukungan terhadap Pasangan Bakal Calon HD-Muri, terdapat 1 (satu) dukungan ganda internal, yaitu dukungan ganda di satu pasangan bakal calon.

Kepala Divisi Data KPU Bolmut, Lukman Daimasiki, menyampaikan bahwa pihaknya telah makukan penelitian kegandaan dukungan.

“Data yang kita verifikasi ini berdasarkan data awal saat penyerahan dukungan pasangan bakal calon sebanyak 6000 KTP dukungan, dan hanya terdapat satu  dukungan ganda,” terang Lukman.

Dia juga menambahkan bahwa sebelum masuk ke tahapan verifikasi faktual, mereka masih akan melaksanakan pencocokan data pada KTP dengan Data DPT terakhir. “Juga Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4),” singkat Lukman.

Diketahui, pleno ini selain dihadiri oleh Panwas Kabupaten Bolmut, juga Liaison Officer (LO) pasangan bakal calon.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakUKM Gairahkan Perekonomian di Bolmong
Artikulli tjetërTahlis: Maulid Nabi Kita Jadikan Spirit Keteladanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.