Beranda Berita Utama KPU Bolmut Bekali PPK dan PPS Verifikasi Berkas Balon Perorangan

KPU Bolmut Bekali PPK dan PPS Verifikasi Berkas Balon Perorangan

176
0
KPU Bolmut Bekali PPK dan PPS Verifikasi Berkas Balon Perorangan
Faisal Husin SPd, Ketua KPU Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dalam waktu dekat ini, akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), terkait tahapan pemeriksaan atau verifikasi factual berkas Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati jalur perorangan (Independent) tahun 2018.

Demikian dikatakan ketua KPU Bolmut, Faisal Husin SPd, Selasa (05/12/2017), bahwa beberapa pekan yang lalu pihaknya, telah menerima berkas persyaratan salah satu pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bolmut 2018, yang selanjutnya oleh KPU setempat dinyatakan layak secara administrasi.
“Sesuai aturan bahwa setelah dinyatakan memenuhi syarat maka tahapan selanjutnya Verifikasi faktual berkas dukungan yang akan dilaksanakan di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa,” kata Faisal.

“Kami akan laksanakan verifikasi faktual di tingkatan PPS, dan untuk memaksimalkan tahapan ini maka kami sudah mengagendakan akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tentang teknis pelaksanaan Verifikasi faktual terhadap berkas dukungan calon Independen.”

Faisal juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Bimtek ini akan disertai dengan penyerahan berkas dukungan calon independen kepada PPK dan PPS.
“Kami akan serahkan berkas itu kepada PPK dan PPS saat Bimtek untuk selanjutnya mereka akan verifikasi faktual yang insya Allah sudah kami jadwalkan dari tanggal 12 sampai dengan 25 Desember 2017,” tuturnya.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakTNI dan Polri Latih Pol-PP Bolmong
Artikulli tjetërYasti Mokoagow Resmi Buka Bimtek BUMDes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.