Beranda Berita Utama KPU Bersama Disdukcapil Kotamobagu Bahas Pemutakhiran Daftar Pemilih

KPU Bersama Disdukcapil Kotamobagu Bahas Pemutakhiran Daftar Pemilih

173
0

Kotamobaguonline.com, POLITIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (11/12/2017), Kunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemkot Kotamobagu.

Kunjungan tersebut, guna membahas tahapan pemuktahiran daftar pemilih untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 2018 mendatang.

Komisioner KPU Kotamobagu, Divisi Perencanaan dan Data, Asep Sabar SIP, mengatakan pertemuan tersebut merupakan kesiapan pemutakhiran daftar pemilih yang tahapannya tidak lama lagi akan dimulai.

“Selain itu, pertemuan tadi itu sebenarnya lebih difokuskan pada sinkronisasi dukungan terhadap pasangan calon perseorangan atas nama Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag,” ujar Asep.

Sementara Ketua KPU, Nova R Tamon ST, menambahkan, saat ini pencalonan dari jalur perseorangan sudah memasuki tahap verifikasi faktual (verfak), yang dimulai tanggal 12 hingga 25 Desember 2017 mendatang.

“Nanti PPS dan PPK akan mendatangi langsung para pendukung satu persatu, sesuai dengan data yang ada di silon, untuk memastikan apakah mereka para pendukung pasangan Jainuudin-Suharjo sudah terdaftar di daftar pemilih, atau belum,” terang Nova.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virgina Olii, mengaku akan mempermudah berbagai kebutuhan yang diperlukan KPU Kotamobagu.

“Kami akan langsung menindaklanjuti apa yang diminta oleh KPU Kota Kotamobagu,” ucap Olii.

(kifly koto)

Artikulli paraprak2018 Bantuan PKH Bolmong 20 M
Artikulli tjetërWarga Lolak Tolak Keberadaan PT ASI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.