Beranda Berita Utama Ini Kata Wali Kota Tentang Hari Ibu

Ini Kata Wali Kota Tentang Hari Ibu

328
0
kotamobaguonline.com
Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Penetapan Hari Ibu pada awalnya merupakan upaya untuk mengenang dan memaknai kembali peristiwa bersejarah yang menandai tonggak awal gerakan perempuan Nasional.

Setiap tanggal 22 Desember, masyarakat Indonesia memperingati Hari Ibu. Pada hari istimewa itu, orang-orang berlomba memberikan ucapan dan ungkapan cinta pada ibundanya.

Terkait dengan itu, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan, hari ibu ini adalah hari kita untuk merefleksi kembali betapa besar pengorbanan dan kasih sayang yang telah diberikan ibu kita sehingga, hari ini kita bisa seperti ini.

Selain memperingati kegiatan suci para ibu, ini juga kata Wali Kota, hari dimana kita merefleksi kembali bagaimana para ibu berperan, selain memberikan penataan rumah tangga yang baik, mereka juga ikut memberikan kontribusi positif didalam panggilan pengabdian terhadap bangsa, negara dan daerah kita.

“Kita beraktifitas sebagai ibu dirumah tetapi, kita juga dituntut bagaimana memberikan sumbangsi terhadap daerah sebagai unit masyarakat Indonesia, untuk harus berkontribusi setara dengan laki-laki,”

“Dengan demikian, maka refleksi ini harus kita wujudkan, nyatakan dengan pengembangan kepabilitas kita, kopetensi kita dalam rangka memberi sumbangsi dengan tidak keterbelakang dari lali-laki tetapi, setara atau menjadi mitra dari laki-laki dalam misi pembangunan,” ujar Wali Kota, kepada wartawan usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu dilapangan boki hotinimbang, Jumat (22/12/2017).

(kifly koto)

Artikulli paraprakWali Kota Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu, HUT DWP dan Apel Korpri
Artikulli tjetërIndisipliner, Bupati Pecat 2 ASN dan 6 Diturunkan Pangkatnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.