Beranda Berita Utama HMI Bolmong Raya Kumpul Koin Beli Alphard

HMI Bolmong Raya Kumpul Koin Beli Alphard

314
0
HMI Bolmong Raya Kumpul Koin Beli Alphard
Aktivis HMI Bolmong Raya, saat gelar demo damai untuk menyerahkan hasil pengumpulan koin untuk Ketua DPRD Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bolaang Mongondow Raya (BMR) mengelar aksi demo damai di kantor Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), guna menyerahkan kunci mobil jenis Toyota Alphard bersama uang koin, yang dikumpulkan para mahasiswa siang tadi di pertigaan jembatan Kaiya, Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang.

Hal ini dilakukan, adanya permintaan ketua DPRD Bolmong, terkait pengadaan Mobnas pimpinan dewan, dan tidak diadakan, sehingga berbuntut tidak ditandatanganinya Dokumen APBD Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Amatan wartawan kotamobaguonline.com, sebelumnya para aktivis melakukan demo damai dikantor DPRD Bolmong, HMI BMR telah menggelar aksi pengalangan dana koin Rp 1000, untuk mobil dinas ketua DPRD bolmong. aksi ini dilakukan di 2 titik, yakni di simpang III jembatan kaiya dan di depan jalur II Kantor Bupati bolmong, desa lalow, Kecamatan Lolak.

Selanjutnya masa aksi demo damai ini, menuju kantor DPRD Bolmong, sambil membawa koin hasil penggalangan dan kunci mobil Alphard terbuat dari foaming, untuk diserahkan kepada ketua DPRD Bolmong. Namun ketua DPRD bolmong lagi tidak berada di kantor, karena tugas luar (TL).

Tidak pata semangat, masa aksi demo damai ini tetap berlanjut, masa aksi yang dijemput langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Kabupaten (Dekab), Yahya Fasa, ini  memaksa untuk meletakan koin dan kunci Alphard ini di meja kerjanya Ketua DPRD.

sempat terjadi darong-mendorong antar masa HMI dan petugas pengaman dari polres bolmong dan polsek lolak. Namun akhirnya masapun di biarkan masuk dengan beberapa pertimbangan yang disepakati.

Masa masuk keruangan Ketua DPRD bolmong dan meletakan Koin beserta dengan kunci Mobil Alphard. Perlu diketahui Koin dari hasil pengalangan ini untuk uang muka atau DP mobil Alphard yang akan diberikan kepada ketua DPRD bolmong.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakKejari Bolmut Segera Limpahkan 40 Kasus ke PN Kotamobagu
Artikulli tjetërSehan Ajak ASN Tingkatkan Disiplin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.