Beranda Berita Utama Dua ASN Bolmong Dipecat

Dua ASN Bolmong Dipecat

440
0
Dua ASN Bolmong Dipecat
Bupati Bolmong Yasti Mokoagow, saat Irup Hari Ibu

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Untuk memperingati hari Ibu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jum’at (22/12/2017), melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Bolmong. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dalam upacara tersebut, Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, kembali menjatuhkan hukuman disiplin, berupa pemberhentian tidak dengan hormat kepada dua Aparatur Sipil Negara (ASN). Kedua ASN ini diberhentikan karena melanggar aturan disiplin, mereka tidak perna masuk kantor.

“Kedua ASN tersebut yakni Fonny Tuty Ngangi staf di Kantor Camat Dumoga Barat yang tidak perna masuk kantor selama 2 bulan dan Ali Sadikin Ishak staf di Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Bolmong yang tidak penah masuk kantor selama kurang lebih 3 bulan,” ungkap bupati.

Lanjut, selain pemecatan kepada 2 orng ASN, bupati juga memberikan hukuman berupa penurunan pangkat kepada 6 orang ASN yg bertugas di Pemkab bolmong.

“Ya, enam ASN lainnya diturunkan pangkatnya, yakni Risdianto Mohi staf Dinas PU dan Tata Ruang, Lenny Kakunsi staf Setwan, Kalsum Mamonto Kasie Kepangkatan dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPP, Antoniko S Mamonto Staf BKPP, Budi Setiady Damopolii Staf Dinas Perumahan dan Pemukiman, James Otneil Solang staf Dinas Perumahan dan Pemukiman,” beber Bupati Yasti.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Hamri Binol menjelaskan, sebelum keputusan itu diambil, para ASN dilakukan sidang kepegawaian. “Semua prosedur sudah dijalani termasuk sidang kode etik,” kata Binol.

(jumrin potabuga) 

 

Artikulli paraprakReevy Lengkong Apresiasi Kongres PSSI Sulut
Artikulli tjetërBlacklist Menanti Bagi Perusahaan Putus Kontrak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.