Beranda Berita Utama Dokumen PAUD Bolmong Terbakar

Dokumen PAUD Bolmong Terbakar

242
0
Dokumen PAUD Bolmong Terbakar
Meja dan laci Penyimpan dokumen PAUD terbakar.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Ruang kerja Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Non Formal, Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dibakar oleh oknum yang tak dikenal.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi Senin (18/12/2017), sekira pukul 20:30 wita, yang mengakibatkan meja kerja yang menyimpan berkas PAUD terbakar, serta ruangan Kasubang Keuangan dan ruangan sekretaris Dinas Pendidikan di acak-acak oleh oknun tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemkab Bolmong, Drs Djafar Paputungan, menjelaskan, kejadian ini sementara dalam proses penyelidikan, kami sudah menyurat kepihak Polisi Sektor (Polsek) Lolak, terkait kejadian pembakaran ini.

“Ya, oknum ini terlebih dahulu membakar bunga yang ada di atas meja kerja kabid PAUD, namun karena meja tersebut beralaskan kaca maka apinya padam, lalu oknum tersebut membuka laci menja kerja seorang staf yang mengurus berkas PAUD, dan oknum tersebut membakar berkas sampai habis, namun bukan hanya membakar Ruangan PAUD, oknum tersebut juga membongkar ruangan Kasubag keuangan  dengan mengacak-gacak berkas diruangan Sekretaris Diknas dan menghamburkan tinta prin di semua meja kerja dan dinding-dinding ruangan keuangan terasebut,” jelasnya.

Lanjutnya, kejadian ini, ada seorang saksi, Anak Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang melihat oknum tersebut keluar dari jendelah ruangan PAUD sebelum api membesar.

“Anak tesebut melihat oknum pelaku pembakaran itu keluar dari jendela ruangan PAUD, anak itu menceritakan ciri-cirinya “seorang laki-laki yang berbadan besar, dan mengunankan kaos hitam,” ungkap anak tesebut kepada Djafar Paputungan.

Sambungnya, untuk sementara dua ruangan tersebut belum bisa digunakan, karena sudah di Polis Line, masi dalam proses penyelidikan pihak polsek lolak.

“Jejak pelaku ada dilantai dan di jendela. Ini harus ditindak lanjuti mengigat ada hal-hal yang tidak diinginkan, dan pihak polres bolmong juga sudah datang untuk melihat dan menyelidiki kejadian ini,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprak2018 Penerima KUBE di Bolmong Berkurang
Artikulli tjetërPemuda Desa Solog Bolmong Gelar Lomba Akhir Tahun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.