Beranda Berita Utama Dinas P3A Buka PISA di Diskominfo Kotamobagu

Dinas P3A Buka PISA di Diskominfo Kotamobagu

217
0
Dinas P3A Tempatkan PISA di Diskominfo Kotamobagu
Pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu saat melakukan penataan buku

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, membuka Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu.

PISA merupakan satu diantara program untuk mendukung Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak. Dan untuk mensukseskannya, Dinas P3A menggandeng Dinas Kearsipan dan Perpustakaan bersama Diskominfo Kotamobagu dalam program tersebut.

Kepala Dinas P3A, Hj Sitti Rafiqa Bora SE MM, mengatakan, pihaknya menempatkan lokasi PISA di kantor Diskominfo agar anak-anak bisa bermain dan belajar sambil mengakses internet secara gratis dan aman.

“Fasilitas internet di Diskominfo sudah terfilter, situs-situs yang tidak wajar telah di blokir,” ucapnya, Selasa (12/12/2017).

“Sedangkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dilibatkan untuk penataan buku anak-anak karena mereka (Dinas Perpustakaan-red) lebih mengetahui teknis penataan buku,”

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Ir Bambang Ginoga menambahkan, Penataan buku anak-anak perlu perhatian khusus agar bisa menarik perhatian anak-anak yang datang di PISA untuk membaca.

“Begitu banyak buku yang ada di PISA ini, meliputi buku pengetahuan agama, sejarah dan lain-lain, untuk itu harus ditata semenarik mungkin agar dapat menarik perhatian anak-anak untuk membaca,” tambahnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakASN Bolmong Wajib Gunakan Bright Gas 5,5 Kg
Artikulli tjetërVerifikasi Faktual Berkas Dukungan Balon Perseorangan Mulai Dilakukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.