Beranda Berita Utama BI Bantu Poktan Kotamobagu

BI Bantu Poktan Kotamobagu

314
0
Poktan Kopi Kotamobagu Dapat Bantuan Alat Dari Bank BI
Suasana pelatihan

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBABU – Bank Indonesia (BI), Kamis (7/12/2017), menyerahkan alat Pengolahan Kopi Organik kepada Kelompok Tani (Poktan) melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu.

Penyerahan bantuan dilakukan sekaligus dengan memberikan pelatihan cara kerja dan penggunaan alat tersebut kepada tiga poktan yang ada di Desa Bilalang Satu dan Desa Bilalang Dua, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Komisaris BI, Gunawan mengatakan, penyerahan bantuan merupakan bentuk kerjasama antara BI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk meningkatkan produksi komoditi kopi di Kota Kotamobagu.

“Ini merupakan program sosial BI senilai Rp. 164. 783. 500,” ucap Gunawan.

Kepala Dinas Prertanian dan Perikanan, Sahrudin SP, berharap dengan adanya pelatihan dan bantuan alat pengolahan tersebut akan semakin membuat poktan kopi Kotamobagu menjadi lebih produktif dan mampu meningkatkan produksinya.

Nantinya poktan kopi akan dibina, pendapatannya dievaluasi setiap tahun. Berkat kerjasama dengan BI, kopi organik Kotamobagu permintaan pasar mencapai sekitar 50 ribu paket,” ungkap Syahruddin.

Diketahui ada 5 jenis alat yang diberikan BI kepada poktan Kotamobagu mulai dari alat pengupas kopi hingga menjadi tepung Kopi.

(kifly koto)

Artikulli paraprakAray: Kebutuhan Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru Aman
Artikulli tjetërDisparitas Proyek di Bolmut tak Ada Semua Terbagi Rata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.