Beranda Berita Utama 2018 Penerima KUBE di Bolmong Berkurang

2018 Penerima KUBE di Bolmong Berkurang

197
0
2018 Penerima KUBE di Bolmong Berkurang
Imran Toloi SE.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Sosial (Dinsos), telah mengusulkan bantuan Kelompok Bersama (KUBE), sebanyak 55, untuk tahun anggaran 2018, namun akan terjadi pengurangan jumlah kelompok.

Demikian dikatakan Kepala Dinsos Pemkab Bolmong, Lutfi Limbanadi SH melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin, Imran Toloi, Senin (18/12/2017), untuk tahun 2018, pihaknya telah mengusulkan kembali 55 kelompok program kube ini.

“Dari 55 kelompok kube ini, nanti akan ada pengurangan,” ucapnya.

Perlu diketahui, kata Imran, untuk tahun anggaran 2017, realisasi bantuan Kube dan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), akan segera rampung 100 persen.

“55 kelompok kube, sudah 90 persen realisasinya dan untuk RTLH, dari 70 unit rumah, pekerjaannya sudah mencapai 85 persen.

“Ya, sumber dana semua dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk Kube, anggaranya itu sebesar Rp 1.076.684.000 dan untuk RTLH anggarannya sebesar Rp 698.000.000,” terang Toloi

 

Lanjutnya, ditargetkan minggu ini realisasi kube dan pekerjaan RTLH itu selesai. Kami sudah menyurat ke pihak ketiga agar pekerjaan itu cepat di selesaikan.

“Jika pekerjaan sudah selesai kami akan turunkan tim untuk memeriksa pekerjaan tersebut. Mengingat ada kekurangan yang harus dipenuhi oleh pihak ketiga,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

 

Artikulli paraprakPemkot Kotamobagu Terbaik Dalam Pengelolaan Keuangan
Artikulli tjetërDokumen PAUD Bolmong Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.