Beranda Berita Utama 2018 Bantuan PKH Bolmong 20 M

2018 Bantuan PKH Bolmong 20 M

339
0
2018 Bantuan PKH Bolmong 20 M
Lutfi Limbanadi SH, Kadinsos Pemkab Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Guna menguragi angka kemiskinan di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Dinas Sosial (Dinsos), mendapatkan ketambahan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dari 15 miliar menjadi 20 miliar.

Kepala Dinsos Lutfi Limbanadi SH, Senin (11/12/2017), menuturkan, ada sebanyak 9000 kepala keluarga, yang masuk kategori keluarga sangat miskin. Maka pihak Kementerian Sosial memberikan tambahan dana bantuan PKH ini.

“Bolmong termasuk penikmat pertama dana bantuan PKH di sulut. Maka dari itu pihak dinsos kembali melakukan penambahan sekaligus pelantikan 27 orang pendamping PKH untuk tahun 2018,” ungkap Lutfi.

Lanjutnya, para pendamping PKH ini harus paham Informasi dan Tehnologi (IT), karena informasi terkait peserta penerima PKH sekaligus info dari dinsos itu melalui Email.

“Dari data tahun 2017 pendamping PKH itu berjumlah 68 orang, sudah termasuk 27 orang yang dilantik beberapa hari lalu, serta di tambah 1 orang pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),” jelas Lutfi.

Sambungnya, para pendamping PKH ini harus berkordinasi dengan pihak pemerintah desa dan kecamatan, agar ketika bantuan turun, mereka bisa menjelaskan bagaimana tata cara pengunaan bantuan tersebut.

“Pendamping PKH ini adalah perpanjangan tangan dari Kementerian Sosial, untuk menyampaikan program PKH ini” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakHari ke 3 Bimtek PPK PPS Untuk Dua Kecamatan
Artikulli tjetërKPU Bersama Disdukcapil Kotamobagu Bahas Pemutakhiran Daftar Pemilih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.