Beranda Berita Utama Tinggal Tiga Pekan Batas Pembangunan Gudang Logistik BPBD Kotamobagu

Tinggal Tiga Pekan Batas Pembangunan Gudang Logistik BPBD Kotamobagu

306
0
Pembangunan Gudang Logistik BPBD Capai 72%
Pembangunan gudang logistik BPBD Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU — Progres fisik pembangunan Gudang Logistik Bencana, terletak di belakang kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Jalan Kampus, Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat, batas hari kerjanya tinggal tiga pekan lagi, yakni tanggalk 27 November mendatang.

Demikian dikatakana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Kepala Bidang (Kabid), Rehabilitasi dan Rekontruksi, Silvian Pontoh SE, Senin (06/11/2017), bahwa progresnya fisik bangunan tersebut, kini baru mencapai 72 persen.

“Sementara kontrak kerjanya dengan pihak pengemban dalam hal ini kontraktor pelaksana CV Sinar Moli Jaya, akan berakhir tanggal 27 November tahun 2017 ini,” kata Pontoh.

Dikatakannya, waktu yang tersisa untuk penyelesaian proyek fisik tersebut tinggal tiga pekan. Dan pihaknya telah berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana terkait sisa waktu kerjanya.

“Meraka (Kontraktor, red), optimis proyek tersebut rampung sampai batas waktu yang di tentukan,” ungkapnya.

“Kita sudah tanyakan ke pihak kontraktor, sebab sampai tanggal 27 November, semua sudah harus selesai sampai dengan PHO, jika lewat, maka siap-siap akan sanksi denda. Tetapi mereka optimis bisa menyelesaikan hingga batas waktu yang di tentukan.”

Diketahui pembangunan gudang logistik tersebut merupakan bantuan dari Kementeriand Dalam Negeri (Kemendagri) lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017, sebesar Rp700 juta.

“Totalnya mencapai Rp700 juta. Namun tidak semua untuk fisik, sebab dari total anggaran yang ada, sudah termasuk honorarium pengelolah kegiatan, honor pokja, biaya perencanaan, biaya pengawasan dan biaya-biaya yang berkaitan dengan gudang logistik. Jadi fisiknya hanya sekitar Rp566 juta,” bebernya.

Ia berharap dengan adanya Gudang logistik ini semua peralatan BPBD dapat tersimpan baik. “Kalau tadinya kita masih menggunakan sebagian fasilitas Kantor untuk menyimpan peralatan, maka dengan dibangunnya gudang ini, semua peralatan bisa disimpan sesuai pada tempatnya,” ujar Silvian.

(kifly koto)

Artikulli paraprakPemkot Gelar Pelatihan Relawan Program Kotaku
Artikulli tjetërHKN ke 53 Dinkes Boltim Gelar Operasi Katarak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.